Beranda Nasional Massa Demo Di Lokasi Pleno KPU NTB. Hamzan Wadi: Kita Lawan Majdi,...

Massa Demo Di Lokasi Pleno KPU NTB. Hamzan Wadi: Kita Lawan Majdi, KPU Masuk Angin

5930
1
BERBAGI
Demo di lokasi pleno KPUD NTB tuntut pilkada ulang

Koresponden Koranmerah ( Minggu, 8/7)


Ratusan massa yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat NTB Menggugat menggelar aksi demo di lokasi pleno KPUD NTB di Hotel Lombok Garden ( 8/7). Mereka menuding telah terjadi sejumlah kecurangan dalam pilgub NTB yang dilaksanakan pada 27 juni lalu.

 Massa menuding, Gubernur NTB, M. Zaenul Majdi melakukan intervensi kepada semua pihak agar memenangkan pilkada. Maklum kakaknya Rohmy Djalilah mendampingi Zulkifliemansyah dinyatakan menang pada quick count dan tabulasi suara KPU.

“ Kita lawan majded. Dia dengan segala macam cara berusaha mempertahankan dinasti kekuasaannya.” Teriak Hamzan Wadi, salah satu perwakilan massa.

Hamzan juga mengecam TGB yang dinilainya tidak independen sebagai gubernur. harusnya TGB berada ditengah tengah, bukan malah berkeliling memperkenalkan Zulkifliemansyah sebagai pemenang pemilihan gubernur dengan melakukan loby politik.

“ Majded sudah merusak NTB.”teriaknya lagi.

“ KPU sudah masuk angin.”teriaknya pula.

Selain itu  massa juga menuding pelaksanaan pilkada NTB penuh kecurangan dengan mempermainkan data dan opini. Dimana KPU belum melaksanakan rekapitulasi, namun sudah dibuatkan opini bahwa pasangan no.3 Zul- Rohmy yang memenangkan pilkada.

“ Kecurangan ini dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif.” Kata Lalu Hizzy, perwakilan massa.

Oleh karena itu Hizzy meminta agar dilakukan pemilihan ulang karena banyaknya kecurangan yang terjadi.

Massa kemudian diterima oleh ketua Bawaslu NTB,  Muhammad Khuwailid. Ia meminta kepada siapapun yang menduga ada kecurangan untuk segera melapor secara resmi agar diproses.

“ Kalau ada pelanggaran ada kecurangan, laporkan saja.” Kata Khuwailid.

Aksi massa ini dijaga ketat oleh ratusan aparat dari semua kesatuan. Mereka membuat pagar betis untuk mencegah massa merengsek ke hotel lombok garden tempat pleno berlangsung.

BACA JUGA; Dewan Minta Pemerintah Cepat Tanggap Soal Keamanan Wilayah Selata

1 KOMENTAR

  1. Hamzanwadi orang tidak tahu diri. Namamu itu dikasih orang tuamu bawa nama maulanasyaikh TGH Zainuddin yg dikenal dg nama Hamzanwadi. Sekarang kamu menghina cucunya yg jadi gubernur, karena kamu jadi timses cagub yang kalah. Benar2 orang goblok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here