Beranda Hukum Kriminal Polsek Mataram Tangkap Pencuri Laptop. 1 Kebekuk, 2 Sedang Dicari

Polsek Mataram Tangkap Pencuri Laptop. 1 Kebekuk, 2 Sedang Dicari

262
0
BERBAGI
pelaku pencuri laptop

Koresponden Koranmerah ( Minggu, 8/7)


Pelaku berinisial Boko (24), warga Lingkungan Monjok Perluasan, Kelurahan Monjok, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, ditangkap Team Opsnal Polsek Mataram karena telah mencuri satu Notebook dan tiga Ponsel di dalam rumah. Dua rekan pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya sedang dalam pengejaran.

Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa menjelasakan, kronologis kejadian berawal pada Sabtu (30/06/2018) sekitar Pukul 11.30 Wita, pemilik rumah korban sedang berada diluar rumah bersama keluarga. Dalam kesempatan tersebut tiga pelaku secara diam-diam/ tanpa sepengetahuan korban masuk kedalam rumah korban dan berhasil mengambil satu Notebook dan tiga Ponsel milik Korban yang saat itu sedang di Cas Kemudian pelaku kabur meninggalkan TKP.

“Dalam aksi pencurian tersebut, ketiga pelaku mempunyai peran masing – masing yaitu pelaku berinisial Boko masuk kedalam rumah sedangkan pelaku berinisial ZH berperan mengawasi situasi pemilik rumah dan pelaku berinisial BH berperan mengawasi situasi di sekitar TKP,” jelas AKP Made Arnawa.

“Seketika korban kaget melihat Notebook dan tiga Ponsel miliknya telah hilang. Akibat kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Mataram. Kerugian yang dialami korban berkisar empat belas juta,” katanya.

Sementara itu, lanjutnya, pada Selasa (06/07/2018) tim Opsnal Polsek Mataram mendapatkan informasi dari masyarakat, tentang keberadaan pelaku Boko dan ZH .

Penyelidikan langsung dilakukan, hasilnya benar pelaku Boko sedang duduk di dalam kamar tamu sehingga Tim langsung menangkap pelaku tanpa perlawanan serta mengamankan salah satu hasil curiannya berupa 1 Unit Notebook yang masih disimpan di rumahnya.

Tim juga berhasil menemukan teman pelaku yang berinisial ZH disebuah kos-kosan namun pelaku menyadari kedatangan Tim dan berhasil kabur melalui pintu belakang kamar kos dengan cara melompat pagar.

“Pelaku ZH berhasil kabur namun kami akan segera menangkapnya dan untuk pelaku BH identitasnya sudah kami kantongi sehingga kami akan melakukan penangkapan juga,” jelas AKP Made Arnawa.

Pelaku Boko berhasil diamankan tanpa perlawanan sekitar pukul 10.30 Wita. Diamankan juga barang bukti Notebook merek Acer.

Dari hasil keterangan pelaku Boko bahwa ia mengaku melakukan aksi pencurian tersebut bersama dua rekan pelaku berinisial ZH dan BH. Pelaku Boko juga mengaku telah menjual barang bukti tiga buah Ponsel milik korban di Pasar Loak Cakranegara Timur, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, dan uang hasil penjualan dibagi bertiga.

Saat ini, pelaku Boko dan barang bukti berada di Mako Polsek Mataram guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan Tim masih melakukan pengejaran terhadap pelaku ZH dan BH yang identitasnya telah diketahui.

BACA JUGA; Polres Mataram Berhasil Bekuk Pelaku Narkoba Di Kelurahan Sekarbele

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here