Beranda Hukum Kriminal Penerimaan Calon Anggota Polri. Polda NTB Ingatkan Jangan Percaya Penelpon Gelap

Penerimaan Calon Anggota Polri. Polda NTB Ingatkan Jangan Percaya Penelpon Gelap

340
0
BERBAGI
Sumber: Tribunnews

Koresponden Koranmerah ( Selasa, 10/7)


Rangkaian penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun anggaran 2018 memasuki tahap akhir. Jelang sidang pantukhir (pemantauan akhir) kelulusan yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus mendatang, para orang tua calon siswa (casis) sekolah kepolisian diminta ekstra waspada.

Ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/7) Kepala Bagian Pengendalian Personil Biro Sumber Daya Manusia (Kabag Dalpers Ro SDM) Polda NTB Kompol Dwi Sumrahadi, SH, SIK, MH, mengimbau agar para orang tua tidak mudah percaya dengan iming-iming dari pihak mana pun.

“Jeda pantukhir merupakan saat-saat paling rawan, para penembak akan banyak berkeliaran, jangan mudah terpengaruh oleh para penelepon gelap yang mengatasnamakan panitia,” ujarnya saat diwawancara.

“Hasilnya nanti murni berdasarkan kemampuan para casis, lulus berkat usaha mereka, gagal pun karena batasan kemampuan mereka, tidak ada pihak yang bisa meloloskan, jadi jangan percaya kalau ada yang mengaku-ngaku,” tegasnya.

Dia menegaskan bahwa selama proses penerimaan, seluruh panitia hanya berperan sebagai fasilitator sehingga tidak dapat membantu untuk meluluskan, apalagi calo.

Jika pernah dihubungi oleh para penelepon gelap, sebelum menjadi korban, perwira polisi dengan pangkat melati satu di pundaknya itu mengimbau untuk segera melaporkan nomor ponsel penelepon ke call center 081138001001 atau ke unit Cyber Crime Polda NTB.

BACA JUGA: Bupati Sumbawa Dapat Penghargaan Dari Puan Maharani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here