Beranda Hukum Kriminal 4 Unit Rumah Terbakar di Cakranegara, Ternyata Penyebabnya

4 Unit Rumah Terbakar di Cakranegara, Ternyata Penyebabnya

280
0
BERBAGI
polisi padamkan api

Koresponden Koranmerah ( Rabu, 11/7)


Sebanyak 4 unit rumah yang dihuni satu keluarga, dilingkungan Karang Bang-Bang, Kelurahan Cilinaye, Kecamatan Cakranegara terbakar pada Selasa (10/7/2018) pagi sekitar pukul 09.20 Wita.

Kasus kebakaran itu diduga terjadi akibat aki yang sedang dicas tiba-tiba meledak, percikan api menjalar dan membakar 4 unit rumah.

Saksi mata dilokasi menyatakan awal terjadinya kebakaran, ia mendengar ada ledakan yang diduga bersumber dari aki yang sedang dicas dari satu unit rumah.

“Satu unit rumah memiliki usaha pengecasan aki. Tiba-tiba saja ada ledakan, kemudian menimbulkan percikan api hingga menimbulkan kebakaran,” ujar saksi mata dilokasi.

idak hanya itu, api kemudian menjalar tiga rumah lainnya, yang secara kebetulan berdempetan dan dihuni satu keluarga.

Upaya pemadaman terus dilakukan setelah tetangga korban menelpon petugas pemadam kebakaran dan Polres Mataram.

Hanya berselang beberapa menit, 4 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke TKP di bantu 2 unit mobil AWC milik Polres Mataram melakukan upaya pemadaman.

Petugas pemadam dan kepolsian secara bergantian menyemprotkan air di empat rumah yang terbakar. Kerjasama yang sangat bagus api pun dapat dipadamkan sekitar pukul 11.45 Wita.

Empat Unit rumah yang terbakar masing-masing milik, I Gede Citra, I Made Citra, dan Nyoman Citra serta milik Ketut Citra. Selain membakar empat unit rumah, dalam kasus kebakaran tersebut juga menyebabkan 2 orang terkena strum, namun bisa diselamatkan.

Menurut salah satu pemilik rumah, I Gede Citra pihaknya belum bisa memastikan kerugian dari akibat kasus kebakaran tersebut. Meski demikian, ia mengaku sejumlah perabot dan alat-alat rumah tangga dan alat-alat usaha untuk pengecasan aki, semuanya ludes terbakar.

“Kerugian diperkirakan lebih dari Rp100 juta. Namun untuk kepastian kerugian dan penyebab dari kebakaran masih dalam pemeriksaan tim identifikasi Polres Mataram,” ujar I Gede Citra.

BACA JUGA; Diamuk Massa Karena Menjambret, Akhirnya Polres Mataram Amankan Orang Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here