Beranda Nasional Dari Ustad Adi Hidayat Hingga Hotman Paris, Ini Deretan Sumbangan Yang Akan...

Dari Ustad Adi Hidayat Hingga Hotman Paris, Ini Deretan Sumbangan Yang Akan Diterima Lalu Zohri

1230
0
BERBAGI
kondisi rumah atlet LM.Zohri , juara dunia U20 finlandia

Koresponden Koranmerah  ( Jumat, 13/7)


Nama Lalu Muhammad Zohri menggunjang Indonesia pasca ia berhasil menjuari pertandingan lari 100 meter U20 di Finlandia.

Selain karena prestasi karena mencetak sejarah bagi Indonesia. Karena merupakan kali kedua pasca tahun 1986 indonesia bisa menjuarai event tersebut, namun karena kondisi ekonomi zohri yang menyentak semua orang.

Ternyata pemerintah tidak pernah memperhatikan kehidupan atletnya meski berulang kali menjuari sejumlah pertandingan lari baik dalam maupun luar negeri, buktinya rumah Zohri dalam kondisi reot. dan parahnya lagi, ia hanya dihadiahi balsem dan sabun dalam beberapa kali ia menjuarai pertandingan lari di luar negeri.

Kini berkah itu tiba, semua orang berbondong bondong ingin memberikan sumbangan kepada anak yatim yang tinggal di dusun Karang Pangsor, desa Pemenang Barat, Lombok Utara itu.

Rencananya rumah Zohri akan segera di renovasi oleh berbagai pihak, bahkan presiden jokowi menginstruksikan langsung. Renovasi ini dikomandoi oleh Danrem Wirabhakti, Ahmad Rizal yang bekerjasama dengan sejumlah pihak, seperti ITDC dan pemerintah daerah.

Tak hanya itu, prestasi dan kehidupan zohri mengundang perhatian sejumlah pesohor negeri, misalnya Ustad kenamaan, Adi Hidayat yang sudah menyatakan akan memberikan paket Umroh kepada lalu zuhri beserta keluarga.

“ Sampaikan kepada ananda Muhammad zahro, kami akan memberikan paket umrah kepada beliu dan kedua orangtuanya.”kata Ustad Adi.

Nampaknya ustad adi tidak mengetahui kalau Zohri tidak punya orang tua karena sudah meninggal sejak zohri kecil.

Selain itu kabar gembira dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Lewat videonya ia menyatakan akan  memberikan Rp 100 juta untuk Zohri.

“ Saya hotman paris akan menyumbang  Rp 100 juta untuk memperbaiki rumah zohri juara dunia lari 100 meter.yang telah membawa harum nama Indonesia.” Kata Hotman.

Lalu Zohri saat menang lomba lari 100 meter di finlandia

Kabar gembira lainnya datang dari ITDC, yang siap menampung Zohri menjadi pekerja di ITDC.

“Banyak atlit yang kehilangan  pegangan ketika prestasi menurun.namun ITDC berpikir jauh, dengan keterbatasan pendidikan normal, sulit bagi zohri untuk bekerja baik dalam kompetensi karir bekerja. Jadi kami harap zohri berkenan.” Kata Direktur Operasional Ngurah Wirawan.

Selain itu, Damrem Wirabhakti 162, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menyatakan akan memberikan prioritas kepada Zohri untuk menjadi anggota TNI AD. Hal ini disampaikan Danrem saat berkunjung ke rumah Zohri.

“kita akan memberikan peluang dan prioritas kepada Zohri setelah lulus SMA melalui jalur khusus sebagai bintara TNI AD.” Kata Rizal

Zohri kini harus bersyukur, sejak prestasinya yang gemilang, telah membuka pintu rezki baginya. Kini zohri sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan Asean Games yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Baca juga; ITDC Bangun Lapak, Ini Permintaan Kadis Perdagangan Lombok Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here