Beranda Publik Politik Soal Netralitas ASN Lombok Barat Saat Pilkada. Simak Pernyataan Sekda Taufik

Soal Netralitas ASN Lombok Barat Saat Pilkada. Simak Pernyataan Sekda Taufik

220
0
BERBAGI
Sekda Lombok Barat, M.Taufik

Koresponden Koranmerah ( Rabu, 18/7)


Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lombok Barat (Lobar) diakui Sekda Lobar H. Moh. Taufiq sangat baik selama perhelatan Pilkada Serentak 2018 juni lalu.

“ASN di Lobar telah mampu menempatkan diri secara netral, sehingga selama perhelatan Pilkada hampir tak ada permasalahan prinsip yang ditemukan terkait dengan independensi ASN di Lombok Barat,” ungkap Taufiq saat memimpin Upacara Paripurna di Lapangan Kantor Bupati Lombok Barat (17/7).

Meskipun demikian, Taufik membenarkan adanya laporan yang masuk melalui Panwaslu Lobar. Namun hal tersebut sudah ditindaklanjuti dan tidak ditemukan bukti—bukti yang mengarah kepada tidak independennya atau tidak netralnya ASN.

Lebih lanjut disampaikannya, agar segenap ASN dapat kembali bekerja seperti semula dan bisa melayani masyarakat dengan lebih baik lagi pasca Pilkada tersebut.

“Bekerjalah lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,. Kita harus tetap mengacu kepada UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), di mana tiga fungsi utama yang harus dijalankan pemerintah yakni fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, fungsi sebagai pelayan publik dan fungsi sebagai perekat dan pemersatu bangsa,” tegasnya.

Upacara Paripurna  yang digelar setiap tanggal 17 tersebut diikuti oleh seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemkab  dan ASN se-Lobar. Bertindak sebagai petugas upacara yakni ASN dari Dinas Polisi Pamong Praja Lobar. (cand)

BACA; Patut Ditiru Para Guru, Program Gembira Untuk Siswa Di Bima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here