Beranda Nasional ACT Akan Berangkatkan Kapal Qurban Dari Sumbawa

ACT Akan Berangkatkan Kapal Qurban Dari Sumbawa

211
0
BERBAGI
Kepala Cabang ACT NTB, Lalu Muhammad Alfian

Koresponden Koranmerah ( Kamis, 19/20)


Aksi Cepat Tanggap (ACT)  akan melepas Kapal Qurban dari Pelabuhan Badas, Sumbawa. Kapal Qurban ini adalah program ACT dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Cabang ACT NTB, Lalu Muhammad Alfian.

Alfian menyatakan sedikitnya ada 500 hewan qurban berupa sapi yang akan diberangkat nanti. ACT akan mengangkut hewan qurban menggunakan kapal khusus hewan dengan fasilitas mewah dengan didampingi oleh dokter hewan.

“ Kenapa pelapasan program kapal qurban ini lewat NTB, tidak lain karena kita terkenal dengan daerah bumi sejuta sapi. Momentum ini kita jadikan promosi bagi daerah kita juga. Dan itu disetujui oleh ACT Pusat.”katanya.

Nantinya setelah dilepas dari Sumbawa, Kapal Qurban ini akan berlayar melewati sejumlah kabupaten. kapal ini akan singgah ke daerah pesisir yang sudah dipetakan oleh ACT. dimana ditempat itu terdapat kantong kemiskinan. kapal ini akan berlayar menuju Pulau Jawa termasuk ke Jakarta.

“ Nanti kapal akan berhenti di pelabuhan carik yang ditempat itu terdapat warga yang membutuhkan daging qurban, sapinya akan kita potong ditempat itu.” terangnya.

Rencananya, pelepasan Kapal Qurban ini akan berlangsung pada tanggal 11 atau 12 agustus mendatang. Akan dihadiri oleh sejumlah pejabat baik daerah maupun pusat dan juga bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut.

“ Waktunya masih belum pasti, tapi sekitar tanggal tersebut.” Tambahnya.

Tahun ini, ACT mengambil tema Indonesia Berqurban, Bangsa dan Dunia Menikmatinya. Hal ini dikeranakan, ACT melalui Global Qurbannya akan menyalurkan sumbangan qurban ke 45 negara dan juga ke 265 kabupaten kota di 34 propinsi di Indonesia. Sementara tahun lalu, ACT menyalurkan daging qurban ke 40 negara dan 250 kabupaten kota di 34 propinsi Indonesia.

BACA JUGA; ACT Ajak Berqurban, Salurkan Hewan Qurban Ke Penjuru Indonesia Dan Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here