Beranda Hukum Kriminal Dipimpin Sekda, Hasil Kerja Pol PP Loteng Dimusnahkan

Dipimpin Sekda, Hasil Kerja Pol PP Loteng Dimusnahkan

243
0
BERBAGI
Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah saat memusnahkan hasil razia minuman keras di Alun Alun Tastura Lombok Tengah

Koresponden Koranmerah ( Minggu, 22/7)


Dipimpin oleh Sekda HM. Nursiah , Pemda Lombok Tengah, NTB bersama Pol PP dan Polres memusnahkan ratusan botol minuman keras berjenis tuak dan berem di alun alun tastura, lombok tengah (20/7).Pemusnahan ini dilakukan dengan cara memasukkan cairan minuman keras tersebut ke dalam lubang yang sudah disediakan di areal itu.

Ratusan miras ini merupakan hasil kerja satuan Polisi Pamong Praja Lombok Tengah yang menggelar razia barang haram miras tradisional yang banyak digemari ini. Razia ini di gelar di 2 tempat.

” Kalau Brem, itu yang botol kecil, itu 106 botol. kemudian Tuak 101. sehingga jumlah 2016. Mereka tidak bisa menunjukkan izin sehingga tidak ada perlawanan dan menyerahkan kepada kita untuk disita dan memusnahkan.” kata Kepala Satuan Pol PP Lombok Tengah, H.L.Akmal Affandi.

Kepala Pol PP Lombok Tengah, HL.Akmal Affandi (topi) saat memusnahkan miras di Alun Alun Tastura Lombok Tengah

Menurut Akmal, Pol PP tidak melakukan proses hukum terhadap penjual miras ini, hanya melakukan pembinaan, agar yang bersangkutan tidak mengulang kembali perbuatan tersebut.

” Ada perjanjian yang di tanda tangani.”tambahnya.

Akmal yang baru berapa bulan jadi Kasat Pol PP ini berharap penyakit masyarakat ini tidak dikerjakan oleh masyarakat karena berdampak bagi stabilitas keamanan dan kenyamanan lingkungan masing masing pada khususnya dan lombok tengah pada umumnya.

” Harapan kita, mereka tidak lagi menjual. karena ini adalah satu yang menimbulkan (gangguan) kamtibmas di daerah kita.”tandas mantan kabag APU Lombok Tengah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here