Beranda Nasional Permintaan Jokowi, Romahurmuziy Umumkan 10 Cawapres. Tak Ada Nama TGB

Permintaan Jokowi, Romahurmuziy Umumkan 10 Cawapres. Tak Ada Nama TGB

786
0
BERBAGI
Presiden Joko Widodo. Foto: Vivanews

Koresponden Koranmerah ( Sabtu, 28/7)


Di laman akun jejaring sosial Facebooknya, ketua PPP mengumumkan 10 nama calon pendamping Jokowi dalam Pilpres mendatang. Pengumunan nama cawapres ini disebut sebagai “Tradisi Baru”.

Menurut Romahurmuziy, tindakannya itu atas permintaan Jokowi sendiri dengan tujuan untuk merespon pandangan publik atas ke 10 tokoh tersebut.

” Gambar diatas adalah 10 kandidat pendampingi Pak Jokowi. Sengaja saya umumkan ke publik atas permintaan beliau sendiri untuk melihat respon masyarakat. Pengumuman 10 nama ini merupakan tradisi baru yang dimulai Pak Jokowi, publik harus dibiasakan agar bisa menilai dan terlibat memberi Feedback.” katanya.

Kesepuluh nama itu, menurut keterangan Romahurmuziy adalah nama yang sudah disepakati bersama dan tidak akan berubah jauh.

” Insyaallah tidak akan keluar dari 10 nama diatas.”tambah Romahurmuziy

Sepuluh nama itu dibagi dalam berbagai kategori yakni politisi, ulama, teknokrat, akademisi, purnawirawan TNI dan pengusaha. Dari kesepuluh nama itu ternyata tidak ada nama Gubernur NTB, M.Zaenul Majdi, yang selama ini juga masuk radar sejumlah survey.

” Dari figur Politisi ada nama Airlangga Hartato (Ketua Umum Golkar), Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB dan Romahurmuziy (Ketua Umum PPP).” tulisnya.

Ketua Partai PPP, Rohamurmuziy mengumumkan 10 nama Cawapres Jokowi

Sementara dari unsur Ulama ada nama KH. Ma’ruf Amin dan Prof. Din Syamsudin. Sedangkan dari figur teknokrat muncul nama Sri Mulyani (Menteri Keuangan) dan Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan dan Perikanan).

” Kemudian dari figur Akademisi muncul nama Prof. Mahfud MD, dari figur Purnawirawan TNI ada nama Jenderal Moeldoko dan terakhir dari figur Pengusaha adalah Chairul Tandjung.” tulisnya lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here