Beranda Nasional Bongkar Lapak Warga, APKLI Loteng Akan Laporkan PT. Sinar Rowok Indah

Bongkar Lapak Warga, APKLI Loteng Akan Laporkan PT. Sinar Rowok Indah

400
0
BERBAGI
PT Sinar Rowok Indah melakukan penggusuran terhadap lapak warga di pantai rowok

Koresponden Koranmerah ( Sabtu, 8/4)


Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Lombok Tengah akan melaporkan tindakan PT. Sinar Rowok Indah (SRI) yang telah membongkar lapak warga di pantai rowok, Mekar Sari, Lombok Tengah.

Menurut Wakil Ketua APKLI, Fathurrahman, tindakan PT.SRI ini adalah bentuk kesewenang wenangan. dengan cara menggusur warga yang mengais riski di pantai rowok tersebut.

” Ini tindakan sewenang-wenang. tidak boleh didiamkan. warga disitu hanya mencari sesuap nasi di pantai rowok itu.”kata Fathurrahman yang juga Anggota Dewan Lombok Tengah ini.

Lebih lanjut, Fathurahman mempertanyakan dasar tindakan penggusuran yang dilakukan oleh PT. SRI tersebut. Padahal diketahui bahwa lahan disekitar pantai rowok tersebut adalah lahan tidur yang tidak pernah dibangun sejak tahun 90-an.

” Yang menjadi tanda tanya besar ialah atas dasar apa PT.SRI membongkar paksa warung pedagang kaki lima. tindakan ini adalah bentuk pelanggaran hukum. Kami akan melaporkan ke Polda NTB atas kelakukan PT.SRI ini.” kata Ketua Pemuda Muslimin NTB ini.

Sebelumnya Misbah Mulyadi dari PT.SRI pada tanggal 16 Juli 2018 mengirimkan surat pemberitahuan kepada 4 warga yang membuat lapak di pantai rowok.

Isi surat tersebut adalah meminta warga atas nama Amaq Nur, Ceki, Juki dan Amaq Har untuk segera membongkar sendiri lapak miliki mereka. jika tidak, maka PT. SRI akan menggunakan aparat akan melakukan pembongkaran paksa. Surat ini ditembuskan ke Kapolres Lombok Tengah dan Kapospol Selong Belanak.

Sementara itu, PT.SRI belum bisa dimintai keterangan terkait penggurusan lapak warga di pantai rowok ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here