Beranda Hukum Kriminal Tuding Proyek Tak Beres, Ampeka NTB Desak KPK Periksa Kepala BWS

Tuding Proyek Tak Beres, Ampeka NTB Desak KPK Periksa Kepala BWS

443
0
BERBAGI
Ampeka NTB saat menggelar demonstrasi di gedung KPK di jakarta (1/8)

Koresponden Koranmerah ( Minggu, 5/8)


Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Peduli Keadilan (Ampeka NTB) menggelar aksi demonstrasi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (1/8). Unjuk rasa ini dilakukan guna mendesak KPK mengusut dugaan korupsi sejumlah proyek yang dilakukan oleh Badan Wilayah Sungai ( BWS) Nusa Tenggara 1.

Dalam orasinya, ketua Ampeka NTB Muhammad Salahuddin, mendesak KPK segera memeriksa kepala BWS, Asdin Juliadin yang menurutnya terindikasi melakukan tindakan korupsi mulai dari proyek normalisasi sungai, irigasi, bendungan (DAM Pela Parado) dan proyek pengeboran air bersih. Sejumlah proyek ini berada di Bima, kabupaten Bima dan kabupaten Sumbawa Lape.

” KPK harus bertindak cepat dalam melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pelaku yang terlibat kasus sejumlah proyek tersebut terutama Asdin Juliadin, Kepala BWS NT1 yang terindikasi kuat sebagai aktor utama dibalik beberapa proyek fiktif yang merugikan anggaran negara tersebut.” ungkap Salahudin.

Tak hanya itu, Salahudin juga meminta agar KPK juga memeriksa rekanan yang memenangi tender. Ia menduga ada kong kalikong dengan pihak BWS dalam mengerjakan proyek itu.

” KPK juga harus memanggil sejumlah PT dan CV sebagai pelaksana tender dan ikut terlibat dalam melaksanakan sejumlah proyek fiktif.” kata Salahudin.

Lebih lanjut, sahaluhudin menduga ada ketidak beresan dalam setiap proyek yang dikerjakan oleh BWS. Ia berharap KPK segera turun ke NTB untuk mengecek proyek proyek yang dikerjakan oleh BWS tersebut.

” Asdin harus bertanggung jawab atas proyek yang melanggar hukum itu.” pungkasnya.

Usai Orasi dan Teatrikal, anggota Ampeka NTB satu persatu membacakan pernyataan sikap yang menegaskan agar KPK mau mengusut kasus ini.(unj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here