Beranda Nasional Bupati Suhaili Kumpulkan SKPD Tanggulangi Korban Gempa

Bupati Suhaili Kumpulkan SKPD Tanggulangi Korban Gempa

224
0
BERBAGI
Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, HL. Herdan saat memberikan keterangan terkait penanganan bencana gempa di Lombok Tengah

Koresponden Koranmerah ( Senen, 6/8)


Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT bergerak cepat menangani musibah bencana gempa bumi, terutama yang menimpa warga lombok tengah, tercatat  2 dua warga lombok tengah yang meninggal akibat musibah gempa dengan kekuatan 7.0 SR tersebut.

” Tadi Semua SKPD sudah dikumpulkan. bupati memberikan arahan kepada kepala SKPD untuk segera menyikapi situasi ini.”kata HL.Herdan, Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng.

Herdan menyebutkan bupati langsung meninjau kondisi rumah warga yang ada di kecamatan Batu Keliang dan Batu Keliang Utara yang kondisinya paling parah akibat gempa tersebut.

” Di 2 wilayah itu banyak rumah warga yang roboh. sementara untuk yang meninggal 1 warga dari Desa Pengadang dan dari Kecamatan Batu Keliang.” terang Herdan.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah langsung melakukan evakuasi terhadap para korban gempa, dengan membawa ke rumah sakit terdekat. meski pelayanan saat ini di RUSD Praya masih dilakukan di ruangan ruangan untuk menjaga kemungkinan gempa susulan.

BPBD juga telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak gempa berupa sembako dan kebutuhan mendasar yang menjadi keperluan masyarakat pasca gempa.

Bupati Loteng, Suhaili FT saat meninjau lokasi gempa bersama jajaran pemerintah daerah

Terkait dengan musibah ini, Pemda Lombok Tengah meminta warga untuk tetap tenang, tidak cepat termakan isu yang tidak dijamin kevalidannya. mengingat informasi palsu dengan mudah disusupkan dengan berbagai tujuan.

” Kita Himbau untuk tetap tenang. dengan kondisi saat ini, setiap orang mudah panik dengan berbagai isu yang cepat menjalar lewat media sosial. hati hati dengan informasi yang diterima.koordinasikan dengan pihak pemerintah terdekat dari wilayah yang ada.kita siap 24 jam untuk melayani.” pungkas herdan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here