Beranda Hukum Kriminal 1.719 Pedagang Jadi Korban Terbakarnya Pasar Renteng, Ini Penjelasan Polisi

1.719 Pedagang Jadi Korban Terbakarnya Pasar Renteng, Ini Penjelasan Polisi

605
0
BERBAGI
pasar renteng terbakar
kondisi Pasar Induk Renteng Praya usai kebakaran hebat (Senen, 6/8)

Koresponden Koranmerah ( Rabu, 8/8)


Terbakarnya Pasar Induk Renteng Praya, Lombok Tengah pada Senen Malam ( 6/8) menyisakan luka mendalam dari para pedagang. Ada 868 ditambah 851 yang berada di dua blok pasar dengan 546 lokal area dagang yang harus merasakan pahitnya barang dagangan mereka dilalap si jago merah.

Petugas pemadam kebakaran yang dibantu aparat kepolisian Resort Lombok Tengah tak bisa berbuat banyak menanggulangi api mengingat faktor angin dan mudahnya barang barang yang terbakar didalam pasar berupa pakaian dan perabotan rumah tangga yang sangat sensitif dengan api.

Namun demikian untuk mengetahui penyebab pasti faktor kebakaran, Polres Lombok Tengah tidak bisa buru buru menyimpulkan. Polisi akan berkoodinasi dengan Pusat Laboratorium Forensik untuk menguji material dan titik api. Nantinya akan diketahui penyebab pasti , apakah ada unsur kesengajaan atau tidak.

“  Nanti yang memastikan terbakarnya pasar itu setelah ada penelitian dari Puslabfor. Kami sudah berkoodinasi secara lisan. Semoga secepatnya bisa ke tempat kejadian.” Terang AKP Rafles P Girsang.

Untuk itu Rafles berharap semua pihak bersabar menunggu hasil penelitian yang dilakukan oleh Puslabfor karena petugasnya tidak berada di lombok tengah harus didatangkan dari Polda.

“ Kami himbau tidak termakan isu terkait kebakaran. Percayakan penanganannya kepada aparat.”katanya.

Dari telisik awal diperkirakan jumlah kerugian pedagang saja lebih dari puluhan Milyar dengan kalkulasi nilai per los mencapai Rp.100-150 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here