Beranda Hukum Kriminal Beredar Isu Rampok, Polda NTB Ingatkan Pidana Informasi Bohong

Beredar Isu Rampok, Polda NTB Ingatkan Pidana Informasi Bohong

426
0
BERBAGI
Kabid Humas Polda NTB AKBP Komang Suartana, SH, SIK

Koresponden Koranmerah ( Rabu, 8/8)


Akhir ini di Media Sosial (medsos) banyak dimunculkan informasi yang menyebutkan adanya berita perampokan dimana mana. dalam rengkaman suara yang beredar luas di masyarakat. seseorang menyebutkan ada penyebaran belasan truk yang berisi rampok yang beraksi di semua wilayah Lombok.

Menepis hal tersebut, aparat kepolisian meminta warga tidak termakan isu yang tak benar tersebut. warga diminta tidak terpengaruh dengan informasi yang bertujuan untuk membuat warga resah ditengah kondisi bencana gempa saat ini.

” Terkait adanya informasi berita perampokan dan pencurian kita sudah melakukan pengecekan terhadap rekan-rekan kapolres. sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat kepada pihak kepolisian.” kata Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suartana.

Untuk itu, komang meminta semua pihak untuk tetap tenang dan tidak menyebarkan isu yang tidak benar. ia berharap agar warga bersama dalam menjaga keamanan wilayah masing masing.

” Kami mengharapkan agar masyarakat bersama-sama ikut membantu menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing.” katanya.

Sementara itu Kapolres Mataram, AKBP Muhammad dalam rilisnya meminta siapapun untuk tidak menyebarkan hoax dan berita palsu. karena ada akibat hukum yang akan diterima oleh orang tersebut.

” Ancaman hukuman penjara 6 tahun dan denda Rp 1 Milyar.” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here