Beranda Nasional DPRD Lombok Tengah Salurkan Bantuan. Warga Menangis Di Pelukan Dewan

DPRD Lombok Tengah Salurkan Bantuan. Warga Menangis Di Pelukan Dewan

454
0
BERBAGI
Seorang warga korban gempa menangis di pelukan dewan lombok tengah saat memberikan bantuan kepada warga

Koresponden Koranmerah ( Rabu, 8/8)


Anggota Dewan Lombok Tengah menyambangi para korban gempa bumi yang berada di Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan ini dipimpin oleh ketua komisi 2, M. Samsul Qomar. Ikut dalam rombongan ini sejumlah anggota dewan yakni HL. Arabiah, TGH. Jamaludin, M.Humaidi, Nonik, M.Tohri.

Dalam kunjungan dewan ini, membawa serta sumbangan untuk para korban terdampak bencana yang tempat tinggalnya luluh lantak diterjang gempa berkekuatan 7.0 SR pada minggu (5/8). Aneka barang didistribusikan berupa sembako yang menjadi kebutuhan pokok warga mengingat tidak ada lagi akses untuk memperoleh barang barang tersebut.

Hari pertama pada Senen (6/8) dewan mengunjungi lokasi pengungsian di lapangan Tanjung depan kantor Bupati Lombok Utara. Disana Dewan menyaksikan kondisi masyarakat yang sangat memperihatinkan akibat bencana gempa ini. Ditempat ini dewan menyerahkan sembako kepada petugas yang menjadi relawan di areal pengungsian.

Hari kedua pada Selasa (7/8) dewan mengunjungi sejumlah titik pengungsian, yang berada disekitar pesisir pantai Teluk Nare dan Nipah. Ada 3 titik yang dikunjungi oleh dewan dalam rangka memberikan bantuan sembako kepada warga terkena dampak.

Warga yang menerima kedatangan dewan ini mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih. Mereka mengutarakan kesedihan mereka karena hilangnya tempat tinggal dan rusaknya peralatan rumah tangga yang menyebabkan mereka harus tinggal di lokasi tenda terpal. Mereka tidak bisa memastikan sampai kapan harus tinggal di tempat seperti ini.

Bahkan seorang warga memeluk erat salah satu anggota dewan, M.Tohri sambil menangis terisak, tak kuat menahan gejolak rasa sedih di dada atas musibah yang menimpa mereka.

“ Kita harus bersabar saudaraku. Ini cobaan dari Allah. Insyaallah semua akan berlalu dengan cepat. Kita akan tetap membantu sedaya upaya kita untuk pemulihan keadaan pasca gempa ini.” Bujuk Tohri menenangkan warga tersebut.

Anggota Dewan Lombok Tengah memberikan bantun kepada warga terdampak gempa di Kabupaten Lombok Utara

Sementara itu pimpinan rombongan Samsul Qomar terlihat bercengkrama dengan anak anak untuk menguatkan Psykologis mereka. Terlihat anak-anak ini sayu dan murung, terlihat jelas di mata mereka rasa duka yang mendalam.

“ Ini susu untuk diminum nanti biar sehat ya.”kata Qomar sembari memberikan susu kotak untuk mereka.

Dewan Lombok Tengah mengaku sangat iba dengan kondisi korban gempa. Dewan melihat betapa warga sangat dirundung sedih mengingat kondisi tempat tinggal mereka hancur lebur. Yang mana membutuhkan waktu yang tak singkat untuk memperbaiki keadaan ini.

“ Kita akan datang kembali untuk memberikan sumbangan kepada warga. Kita tidak akan meninggalkan saudara kita dengan kondisi menyedihkan seperti ini.” Kata HL. Arabiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here