Beranda Nasional Jerit Tangis Dari Pasar Renteng. Komisi 2 Minta Aparat Telisik Kasus Ini

Jerit Tangis Dari Pasar Renteng. Komisi 2 Minta Aparat Telisik Kasus Ini

301
0
BERBAGI
Ketua Komisi 2 DPRD Lombok Tengah, M. Samsul Qomar saat meninjau kondisi Pasar Induk Renteng Praya pasca kebakaran

Koresponden Koranmerah ( Rabu, 8/8)


Musibah silih berganti datang menyapa pulau Lombok. Belum tuntas bencana gempa, kini datang lagi musibah terbakarnya Pasar Induk Renteng yang ada di Praya, Lombok Tengah.

Data pemerintah daerah lombok tengah terdapat 53 unit kios ditambah 43 los pasar terbakar sehingga berjumlah 546 lokal areal dagang yang terbakar. sehingga terdapat 1.719 orang pedagang yang merasakan dampak kebakaran ini.

Komisi 2 DPRD Lombok Tengah yang merupakan leading sektor urusan ekonomi langsung meninjau lokasi pasar renteng tersebut. Ketua komisi 2 Samsul Qomar terhenyak melihat kondisi pasar Renteng yang berubah wajah menjadi debu.

Samsul qomar melihat para pedagang disetiap pojok tersedu melihat kondisi barangnya yang sudah menjadi abu. Samsul sempat bercengkrama dengan warga menguatkan mereka agar tabah menghadapi kondisi ini seraya meminta bersabar untuk penanggulangan akibat kebakaran ini.

“ Yang tabah pak ya. Insyallah kami akan mendesak pemerintah untuk cepat membahas persoalan ini dengan dewan. Ini menjadi keprihatinan kita bersama.” Ujar Samsul Qomar kepada warga yang ada tempat itu.

Para pedagang di pasar renteng mengaku sangat terpukul dengan musibah kebakaran ini. Mereka mengaku merugi hingga ratusan juta akibat peristiwa pada Senen malam itu (6/8).

“ Sekitar Rp.100 -150 Juta lah pak.” Kata Rijal, salah satu pedagang yang berjualan pakaian.

Sementara itu, Samsul Qomar meminta pemerintah daerah dan aparat terkait segera mengusut kasus ini. Ia berharap pemda segera memberikan pengumuman kepada warga penyebab kenapa terjadi kebakaran tersebut.

“ Kami mendesak Pemda segera berkoordinasi dengan pihak berwajib dan mengumumkan penyebab kenapa kebakaran itu terjadi. Ini menjadi perhatian kita semua. Pasar induk yang terbakar ini akan mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat dan pergerakan ekonomi lombok tengah.” Tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here