Beranda Publik Politik Cakra AHY NTB Beri Sumbangan Korban Gempa. Dapat Salam Dari AHY

Cakra AHY NTB Beri Sumbangan Korban Gempa. Dapat Salam Dari AHY

321
0
BERBAGI
Ketua Cakra AHY, M.Samsul Qomar saat memberikan sumbangan kepada warga desa Jeringo, Lombok Barat

Koresponden Koranmerah ( Jumat, 10/8)


Cakra AHY NTB dan AHY Foundation melakukan bakti sosial ke  lokasi korban gempa yang merenggut nyawa dan meluluh lantakkan wilayah Lombok Utara dan Lombok Timur Bagian Utara dan Lombok Barat Bagian Utara.

AHY Foundation bersama relawan AHY ini mengunjungi dua titik lokasi terparah korban gempa di Lombok Barat yakni di desa Jeringo dan desa Selat. Di dua tempat ini, tim memberikan sumbangan berupa beras, tikar, makanan ringan dan susu.

Di desa Jerongi, tim bakti sosial disambut oleh kepala desa Jeringo, Syahril. Melalui kepada kepala desa, pimpinan rombongan, M.Samsul Qomar selaku ketua Cakra AHY NTB memberikan sumbangan langsung kepada warga desa melalui pihak desa.

“  Kami dari Cakra AHY NTB dan AHY Foundition datang untuk menjenguk pak kades dan warga korban gempa disini. Pak AHY menyampaikan salam kepada warga yang terkena gempa. semoga apa yang dapat kami berikan ini dapat bermamfaat bagi warga.” Kata Samsul Qomar saat menyerahkan sumbangan kepada kades Jeringo.

“ Kami sangat berterima kasih atas kepedulian bapak, terima kasih kepada pak AHY.” Kata Syahril menimpali.

Tim bakti sosial juga menyempatkanjuga untuk bercengkrama dengan para pengungsi. Warga sangat tersentuh dengan kepedulian yang ditunjukkan  oleh para relawan AHY.

Setelah usai di desa Jeringo, tim kemudian bergerak ke desa Selat. Disana tim menyambangi warga yang mengungsi di tengah sawah. Kondisi mereka memprihatinkan. Ada anak anak dan orang tua yang sejatinya tidak boleh boleh berada di alam bebas karena rawan terkena penyakit.

Relawan Cakra AHY saat membawakan sumbangan sembako yang tinggal di pengungsian

Di sini tim disambut dengan haru oleh warga yang banyak menceritakan keluh kesahnya karena harus mengungsi akibat gempa yang telah menghancurkan total rumah mereka.

“ Terimakasih pak AHY sudah mengirimkan bantuan kepada kami.” Kata Abdul Wahid, salah satu warga yang mengungsi.

Selain memberikan bantuan kepada pengungsi di Lombok Barat, tim bakti sosial AHY ini juga membuka posko di Lombok Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here