Beranda Nasional Politik Tak Bisa Ditebak, Kejutan Dari Jokowi Dan Prabowo

Politik Tak Bisa Ditebak, Kejutan Dari Jokowi Dan Prabowo

6586
0
BERBAGI
Sumber; Kompas

Koresponden Koranmerah ( Jumat, 8/10)


Kejutan dipertontonkan oleh petarung dalam Pilpres 2019. Langkah politik diluar peridiksi pengamat. Dimana Jokowi, petahana akhirnya melabuhkan pilihannya pada Makruf Amin sebagai calon wakil presidennya, sementara Prabowo mengambil Sandiaga Uno.

“  Saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai koalisi yakni koalisi indonesia kerja. Bahwa yang akan mendampingi saya sebagai wakil presiden priode 2019-2024 adalah KH.Makruf Amin.” Kata Jokowi dalam keterangan persnya, Kamis (8/8).

Menurut Jokowi alasan ia memilih Makruf Amin tak lain adalah karena makruf amin sebagai sosok ulama dan pernah duduk menjadi anggota DPR dan MPR termasuk menjadi ketua MUI dan Pengarah di BPIP.

Sementara itu, Prabowo juga secara mengejutkan memilih Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno. Menurut prabowo Sandiaga menjadi sosok muda yang tepat menjadi pendampingnya di Pilpres mendatang.

“ Baru saja pimpinan dari partai politik yaitu PKS, PAN dan Gerindra telah memutuskan dan member kepercayaan kepada saya prabowo subianto dan saudara sandiaga salahudin uno untuk maju sebagai calon presiden dan wakil presiden untuk masa bakti 2019-2024.” Kata Prabowo memberikan keterangan.

Menurut Prabowo, kepercayaan yang diberikan kepadanya adalah tanggung jawab yang sangat besar sehingga ia akan berusaha agar tidak mengecewakan para kader partai, pendukung dan simpatisannya.

“ Kami sebagai anak bangsa dan insane hamba tuhan akan memohon kepada yang maha kekuatan dari yang maha kuasa, Allah.SWT agar kami tidak mengecewakan kepercayaan kepada kami berdua.” Katanya.

Menurut Prabowo, munculnya nama sandiaga tak lepas dari proses pembicaraan dengan koalisi yang melibatkan 3 partai yakni Gerindra, PAN dan PKS yang ia sebut sebagai koalisi yang memiliki status de facto.

“ Walaupun kami tetap membuka komunikasi dengan semua pihak. Saya ketemu dengan mbak Puan Maharani, saya ketemu dengan senior saya presiden SBY. Saya terus berusaha untuk membangun koalisi yang besar untuk memberikan solusi terhadap kesulitan rakyat dan bangsa Indonesia yang dihadipi saat ini.”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here