Beranda Publik Politik 4 Dewan Loteng Berstatus Termalas. 3 Berpotensi Diganti, Ini Nama Mereka

4 Dewan Loteng Berstatus Termalas. 3 Berpotensi Diganti, Ini Nama Mereka

379
0
BERBAGI
Suasana Sidang Paripurna Pansus DPRD Lombok Tengah,NTB

 Koresponden Koranmerah ( Minggu, 12/8)


Tingkat kedisplinan dewan seringkali menjadi sorotan publik. Mereka seringkali dituding makan gaji buta karena rendahnya kehadiran mereka saat agenda penting seperti sidang paripurna.padahal mereka dipilih untuk mewakili kepentingan masyarakat.

Seperti di Kabupaten Lombok Tengah, Sekretaris Dewan ( Sekwan) DPRD Lombok Tengah membeberkan setidaknya ada 4 anggota dewan yang tingkat kehadirannya sangat rendah saat sidang paripurna. Mereka seringkali malas mengikuti agenda tersebut.

“ Ada 4 dewan itu.” Kata sekwan, R Mulyatno Junaidi saat ditanya wartawan.

Namun Mulyatno tidak mau membeberkan siapa nama keempat dewan yang berstatus termalas tersebut, termasuk asal partainya, ia menolak menyebutkan nama partainya.

“ Ah jangan lah. Itu saja informasinya ya.” Tambahnya.

Sementara itu, Sekwan mengakui ada 3 nama yang berpotensi untuk diganti dalam Pergantian Antara Waktu ( PAW). Mereka adalah Lege Warman, Muslihin dan Suratman. Dua diantaranya pindah partai dan satunya lagi berselisih dengan partainya. Dimana Lege Warman sebelumnya dipecat oleh PBB namun melakukan banding, sementara muslihin pindah partai dari Hanura dan Suratman dari PKPI.

“ Tapi partainya belum mengajukan surat. Kalau tidak ada ya kita tidak bisa lakukan, itu kan kewenangan partai untuk memberhentikan atau tidak.” Terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here