Beranda Hukum Kriminal Ditengah Bencana Gempa, Maling Truk Tewas Digebuk Massa Di Turide

Ditengah Bencana Gempa, Maling Truk Tewas Digebuk Massa Di Turide

696
0
BERBAGI
Maling truk di Turide tewas di amuk massa

Koresponden Koranmerah ( Minggu, 12/8)


Hari Minggu Tanggal 12 Agustus 2018 sekitar pukul 19.30 wita Tim Resmob 701 Reskrim Polres Mataram bersama Polsek Cakra, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Turida telah melakukan evakuasi 1 orang Pelaku Pencurian Mobil Truk dari amukan massa.

Menurut keterangan polisi pelaku melakukan aksi pencurian truk Mitshubisi Colt Diesel 100 PS DR 9624 AC di Lingk. Turida Timur Kel. Turida Kec. Sandubaya Kota Mataram di di pinggir Jalan Depan Rumah Korban. truk tersebut milik Humaidi (43).

” Pelaku mengambil Mobil Truk milik korban yang terparkir di TKP dengan menggunakan kunci palsu, namun saat dinyalakan truk tersebutterdengar oleh korban yang sedang duduk didepan teras rumahnya selanjutnya korban langsung mendekati pelaku sambil berteriak maling…maling…maling…sehingga warga yang mengetahui hal tersebut langsung ikut membantu korban.” terang Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suartana.

Komang menceritakan, kemudian pelaku panik dan turun dari truk melarikan diri ke arah Lingk.Turida Barat akan tetapi pelaku berhasil ditangkap oleh warga sehingga terjadi pemukulan dan penganiyaan terhadap pelaku yang mengakibatkan luka parah pada bagian kepala dan wajah.

Mengetahui terjadinya amukan massa terhadap pelaku bertempat di Lingkungan Turida Barat Kel. Turida Kec. Sandubaya Kota Mataram selanjutnya Tim Resmob yang saat itu berada di Cakranegara segera mendatangi lokasi kemudian setibanya dilokasi Tim melihat situasi tidak terkendali dan massa sangat banyak dengan kondisi yang diduga pelaku ditemukan dalam keadaan tidak sadar diri serta berlumuran darah pada bagian kepala, wajah dan sudah tidak bernapas.

” Diperkirakan terduga sudah meninggal dunia (MD) selanjutnya bersama Anggota Polsek Cakra, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengevakuasi pelaku ke Rs. Bhayangkara kemudian langsung dicek kondisinya dengan alat deteksi jantung, oleh Dokter Piket menyatakan bahwa pelaku sudah meninggal dunia (MD).” terang Komang Suartana.

Selanjutnya anggota Tim Resmob 701 dan Opsnal Cakra serta Bhabinkamtibmas Turida menginterogasi saksi-saksi dan korban (pemilik truk) tentang peristiwa pencurian yang dialaminya setelah mendapat kejelasan bahwa memang benar telah terjadi pencurian kemudian mengarahkan korban untuk membuat Laporan Polisi dan mengamankan barang-bukti yang ada di TKP ke Polsek Cakranegara yaitu 1 unit Truk yang didalamnya ditemukan HP, Parang, Kartu ATM yang dibawa oleh pelaku.

Kemudian polisi mencari identitas pelaku yang saat itu belum diketahui namun selang beberapa menit didapat informasi tentang identitas pelaku yang dapat dipastikan melalui ciri-ciri khusus yaitu gigi depan bagian atas ompong dan diperkuat oleh orang-orang yang mengenal pelaku.

Diketahui pelaku beridentitas BDR (43) dengan alamat Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.

” Saat ini Jenazah Pelaku atas nama BDR berada di Rs. Bhayangkara. Rencana Tindak Lanjut Menghubungi keluarga pelaku dan menyerahkan jenazahnya.” Kata Suartana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here