Beranda Nasional Korban Gempa Meninggal Jadi 387, Kapolda Jatim Sumbangkan Rp 1 Milyar

Korban Gempa Meninggal Jadi 387, Kapolda Jatim Sumbangkan Rp 1 Milyar

279
0
BERBAGI
Kapolda Jawa Timur, Irjen (Pol) Machfud Arifin menyerahkan secara langsung uang senilai Rp1miliar, untuk kepentingan operasional Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam penanganan korban gempa di Lombok, Minggu (12/8/2018)

Koresponden Koranmerah ( Minggu, 12/8)


Kapolda Jawa Timur, Irjen (Pol) Machfud Arifin menyerahkan secara langsung  uang senilai Rp1miliar, untuk kepentingan operasional Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam penanganan korban gempa di Lombok, Minggu (12/8/2018).

Uang senilai 1 Miliar rupiah  tersebut diserahkan langsung Kapolda Jawa Timur, Irjen (Pol) Machfud Arifin,  kepada Kapolda NTB, Irjen (Pol) Drs. Achmat Juri, M.Hum dalam bentuk cek giro di depan Mapolda NTB.

Nantinya, uang senilai Rp 1 miliar  tersebut  akan dipergunakan untuk kepentingan operasional dan kepentingan masyarakat korban gempa di Lombok. Terutama untuk kebutuhan dapur umum, guna  melayani kebutuhan  para pengungsi,” ujar Kapolda Jawa Timur, Irjen (Pol) Machfud Arifin, kepada RRI.

Kapolda Jawa Timur, Machfud Arifin dalam sambutannya sangat prihatin dengan keadaan ini. Karena itu,   ia berharap mudah-mudahan keadaan ini cepat pulih kembali, sehingga aktifitas masyarakat dan  kegiatan  pariwisata pun dapat kembali normal.

Menurutnya, saat ini cukup banyak kegiatan  nasional maupun internasional yang akan digelar di Bali. Tentu  para tamu-tamu yang datang kepingin berkunjung ke NTB, khusunya ke Lombok.

“Karena itu, saya berharap kondisi ini cepat pulih kembali. Agar  masyarakat bisa terlayani dengan baik, ditambah lagi beberapa bulan kedepan natal dan tahun baru sehingga banyak tempat-tempat pariwisata yang harus dihidupkan kembali.

“Saya berharap  kiranya  recovery harus cepat dilakukan, dan diharapkanpula gempa  tidak terjadi lagi,” harapnya.

Bantuan ini merupakan wujud  kepedulian  masyarakat Jawa Timur dan para anggota Polda Jawa Timur terhadap  Polda NTB dan untuk masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Bantuan serupa juga disalurkan Bhayangkari Cabang Jawa Timur melalui Bhayangkari Pusat untuk  disalurkan melalui Bhayangkari Polda NTB. Bantuan itu  juga sama,  akan dipergunakan untuk kepentingan para korban bencana gempa bumi.

Menurut Machfud Arifin, ia  lebih cenderung mengirim uang tidak dalam bentuk barang. Sebab  barang yang akan  kirim  justru sangat merepotkan wilayah untuk mengaturnya, karena itu pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada  Polda NTB yang akan mengaturnya mana yang akan lebih dibutuhkan masyarakat saat ini,” ujarnya.

Selain itu, juga Polda Jawa Timur juga mengirim pasukan sebanyak  200 personil Brimob untuk evakuasi dan tim medis sebanyak 50 personil.

Kapolda NTB, Irjen (Pol) Achmat Juri, M.Hum yang didampingi Wakapolda NTB, Brigjen (Pol) Tajuddin,MH dan para pejabat utama lainnya,  mengucapakan terima kasih atas bantuan dari Polda Jawa Timur.

Kapolda, Achmat Juri, menegaskan bantuan ini merupakan penguatan untuk kegiatan Polda NTB dan bentuk dukungan  moril dari masyarakat Jawa Timur dan anggota Polri,  ibu-ibu Bhayangkari   untuk masyarakat korban gempa di Lombok.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Polri dan seluruh anggota Polri, ibu-ibu Bhayangkari serta  masyarakat yang peduli dengan para korban gempa di Lombok ini. Semuanya ikut andil menyalurkan bantuan,” pungkas Kapolda NTB, Irjen (Pol) Drs. Achmat Juri, M.Hum.

Usai serahterima bantuan, Kapolda Jatim bersama rombongan  dengan diantar  Kapolda NTB, meninjau dapur umum yang didirikan di halaman rumah dinas Irwasda. Sebagaimana di ketahui, dilapangan  Gajah Mada Mapolda, terdapat ribuan pengugsi yang berasal dari berbagai lingkungan disekitar Polda NTB. Jumlah pengungsi  semakin bertambah, karena menyusul adanya isu akan terjadi lagi gempa susulan,  pada Sabtu (11/8/2018) malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here