Beranda Nasional TGB Tak Jadi Cawapres, Relawan Sindir Jokowi Dengan Kata Ini

TGB Tak Jadi Cawapres, Relawan Sindir Jokowi Dengan Kata Ini

224
0
BERBAGI
Gubernur NTB saat memberikan sambutan di desa Dakung waktu kunjungan Wapres, Jusuf Kalla.

Editorial Koranmerah ( Minggu, 12/8)


Ketua Barisan Relawan TGB (Baret) Riau Ali Azmi, menyindir kubu koalisi Jokowi dalam mengusung Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2019.

Seperti yang diketahui, Koalisi Jokowi yang beranggotakan PDIP, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, PKPI dan Hanura ini mengusung Petahana Jokowi dan Ketua MUI KH Ma’aruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Ali Azmi menilai kubu Jokowi melakukan pemanfaatan terhadap KH Ma’aruf Amin sebab selama ini kubu Jokowi memberikan statement terkait politisasi agama.

“Upaya Jokowi menggandeng ulama, itu hanya sekedar mencari dukungan umat saja, padahal itu hanya sebuah pemanfaatan saja,” sindir Azmi, Jumat, 10 Agustus 2018.

Dikatakan Azmi, pemilihan KH Ma’aruf Amin sebagai Cawapres Jokowi hanya untuk mengamankan suara umat saja sehingga suara umat menjadi pecah.

Lebih lanjut, Azmi menuding kubu Jokowi tidak konsisten dalam memberikan pernyataan sehingga mereka mengingkari statementnya sendiri.

“Yang katanya jangan seret ulama ke politik lah, yang memisahkan politik dengan agama lah,” katanya.

Selain itu, ia juga menyayangkan KH Ma’aruf Amin yang bersedia menemani Jokowi sebagai Cawapres. Pasalnya beberapa waktu lalu ada fatwa yang menyatakan larangan memilih pemimpin yang ingkar janji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here