Beranda Nasional Putuskan Mundur Dari Wagub. Sandi : Tidak Fair Buat DKI

Putuskan Mundur Dari Wagub. Sandi : Tidak Fair Buat DKI

187
0
BERBAGI
Sandiaga Uno dan Prabowo saat pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Foto: detak.com

Editorial Koranmerah ( Senen, 13/8)


Keputusan Sandiaga Uno untuk mundur dari jabatan Wakil Gubernur DKI sempat mengejutkan publik. Butuh keberanian dan ketegasan diri sendiri untuk bisa memilih keputusan ini. mengingat jabatan tersebut sangat prestisius dan ia perjuangkan bertahun tahun.

Sandiaga Uno sudah resmi dipilih mendampingi Prabowo. Itu artinya, hari-hari ke depan tentu akan dihabisi untuk meramu langkah-langkah menuju RI2. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, Sandi memilih undur diri dari jabatan wakil gubernurnya di DKI juga dari Gerindra dinilai oleh sebagian orang harusnya tak perlu.

Padahal, menurut aturan, bisa saja Sandi memilih opsi cuti. Dengan begitu, dia tidak perlu meletakkan jabatan yang baru setahun dijalani sebagai wakil gubernur DKI. Tapi, apa yang ada di benaknya justru sebagian orang kemudian memuji langkah sandi ini.

“Filosofinya itu saya bilang enggak bisa disambi, ini tugasnya berat banget, DKI-nya berat, dan kalau saya tetap di DKI kan mempolitisasi DKI, nggak fair buat DKI,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sandi menyatakan keputusan mundur dari Wagub DKI juga agar ia tidak disangkakan mempolitisi posisinya sebagai wagub dan mencegah dirinya untuk menggunakan fasilitas negara.

“Pak Anies sudah berat, dan ditambah politisasi tambah berat. Kalau saya egois gitu tetap di DKI dan coba-coba, takutnya tidak memiliki pesan yang baik buat masyarakat. Tidak ikhtiar, nasional itu harus all out, apa pun hasilnya. Kita harus gentleman untuk itu,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here