Beranda Nasional Ketika Jokowi Tawar Menawar Dengan Korban Gempa

Ketika Jokowi Tawar Menawar Dengan Korban Gempa

173
0
BERBAGI
Presiden Jokowi saat mengunjungi korban gempa di Lombok Utara, NTB

Koresponden Koranmerah ( Rabu, 15/8)


Presiden Joko Widodo membesuk para korban gempa di Kabupaten Lombok Utara. Presiden bahkan menginap di lokasi pengungsian.

Pada malam harinya, presiden menyempatkan dirinya bercengkrama dengan warga. Ia menjanjikan akan memberikan sumbangan uang dari Rp 50-10 Juta bagi warga, tergantung kondisi kerusakan rumah warga.

Saat mengungkapkan itu, presiden sempat berseloroh. dimana jokowi menyebut pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk pembangunan rumah warga.

” Yang rusak berat kira kira butuh berapa ya untuk bangun.” tanya jokowi.

” 50 (juta).” jawab Warga.

” Banyak sekali lima puluh juta.” timpal Jokowi.

” Harga barang naik.” jawab warga serempak sambil mencontohkan berupa semen dan bahan bangunan lainnya.

” Nanti saya sudah telpon untuk suplai semen sebanyak banyaknya kesini. besi baja kesini agar apa, harganya tidak naik. semen akan datang banyak sekali ke Lombok Utara.” jawab jokowi.

Jokowi sempat berseloroh kepada warga, apakah permintaan warga dengan dana yang Rp 50 juta untuk pembangunan rumah yang rusak berat tidak bisa dikurangi, mengingat banyaknya rumah yang rusak di Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur, Mataram dan lombok Tengah.

” Apakah tidak bisa turun.” Seloroh Jokowi disambut tawa warga.

Namun akhirnya, Jokowi menyetujui permintaan warga untuk memberikan Rp 50 juta bagi warga yang rumahnya rusak parah. Ia juga mendelegasikan pengawasan pembangunan kepada gubernur NTB dan Menteri PU PR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here