Beranda Nasional Gempa Dahsyat Kembali Guncang Lombok. Turis Panik, Dua Meninggal. Berikut Penjelasan BNPB

Gempa Dahsyat Kembali Guncang Lombok. Turis Panik, Dua Meninggal. Berikut Penjelasan BNPB

281
0
BERBAGI
Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho Foto: Tribun

Koresponden Koranmerah ( Senen, 20/8)


Gempa kembali mengguncang lombok dengan kekuatan 7.0 SR pada Minggu malam ( 19/8 ) Pukul 22.56 Wita. Akibat gempa ini, Kondisi jalan retak-retak di Pelabuhan Kayangan Lombok Utara.Kerasnya guncangan gempa menyebabkan kerusakan bangunan, longsor di perbukitan dan listrik padam.

” 2 orang tewas (1 di Lombok Timur, 1 di Sumbawa Besar) tertimpa bangunan roboh dan banyak rumah rusak akibat gempa 7 SR.” kata Kepala Pusat Data BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Tak hanya itu, Kebakaran melanda permukiman di Desa Bungin Pulau Bungin Kabupaten Sumbawa NTB. Kebakaran disebabkan adanya rumah roboh saat gempa 7 SR kemudian rumah terbakar.

Selain itu dilaporkan juga para turis yang ada di Bali merasakan dahsyat gempa ini. mereka berhamburan keluar menyelamatkan diri.

” Wisatawan asing di Bali segera keluar dari bangunan merasakan guncangan gempa 7 SR di Lombok Timur. Gempa dirasakan keras di Lombok Timur. Gempa juga dirasakan di Bali, Sumbawa, Jawa Timur dan Makassar. Masih dilakukan pendataan dampak gempa.” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here