Beranda Nasional Bupati Loteng Serukan ASN Bantu Korban Gempa di Lombok Tengah

Bupati Loteng Serukan ASN Bantu Korban Gempa di Lombok Tengah

305
0
BERBAGI
korban gempa lombok tengah
Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT menyerukan kepada ASN Lombok Tengah untuk membantu para korban gempa di wilayah Lombok Tengah

Koresponden Koranmerah ( Senen, 27/8)


Bupati Lombok Tengah H. Moh Suhaili FT menyerukan agara jajarannya untuk pro aktif membantu korban gempa yang ada di wilayah lombok tengah. sebelumnya bupati juga sudah memberikan instruksi agar semua ASN di Lingkup Pemda Lombok Tengah bergotong royong membenahi puing puing rumah warga yang hancur di Kecamatan Batukliang, Batukliang Utara dan Kecamatan Jonggat.

Bupati juga mengajak kepada masing-masing keluarga besar, Dinas, Instansi SKPM lingkup Pemkab Loteng untuk memberikan sumbangan kepada warga yang menjadi korban gempa dalam bentuk apapun.

” Mohon kalau mampu, kalau berkenan berapa pun, apapun adanya yang mampu kita sumbangkan untuk meringankan beban keluarga, saudara kita. Walaupun hanya sekedar doa, atau juga kalau berkenan tulus ikhlas mensedekahkan nasi bungkus secara bergiliran yang diantarkan langsung ke korban bencana oleh persatuan Dinas, Instansi masing-masing terutama ibu-ibu Dharma Wanita di masing-masing Dinas.” seru Suhaili FT.

Suhaili menegaskan sumbangan yang diberikan oleh para pejabat dan kelompok masyarakat lainnya akan menjadi penyemangat bagi para korban gempa.

” Yang paling penting adalah bagaimana kita merasa bisa berbagi sesama, merasa bagaimana kita untuk berupaya ikhlas meringankan beban meraka, menghibur mereka, sehingga mereka merasa diakui dan takziah buat mereka.” kata ketua DPD 1 Golkar NTB ini.

Menurut suhaili, apa yang dilakukan pemda Lombok Tengah terhadap korban gempa adalah sebagai wujud cepat tanggap pemerintah terhadap korban gempa di Lombok Tengah yang rumahnya hancur akibat genpa.

” Itulah sebabnya saya mengajak saudara-saudara pada hari sabtu dan minggu kemarin untuk melakukan kerja bhakti, saya tau bahwa hanya beberapa hasilnya.Tapi yang paling penting adalah mereka dimasing-masing lokasi merasa diperhatikan.” tandasnya lagi.

Bupati juga menegaskan, apa yang terjadi dengan warga yang tertimpa musibah gempa yang hancur rumahnya tersebut adalah duka bersama masyarakat lombok tengah, sehingga sudah sewajarnyalah seluruh element masyarakat lombok tengah yang tidak terkena dampak gempa dapat membantu.

” Mereka merasa punya saudara yang membantu, punya saudara yang peduli sehingga membangkitkan semangatnya, mereka tidak sendiri yang merasa kesusahan dalam bencana ini. Sehingga semangat untuk membangun diri, keluarga, dan gobuk gempeng gumi paer, dusun dasan bangsa dan negara ini.” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here