Beranda Nasional Ketua DPRD Lombok Tengah: 17 Agustus, Momentum Mengamalkan Pancasila

Ketua DPRD Lombok Tengah: 17 Agustus, Momentum Mengamalkan Pancasila

263
0
BERBAGI
Ketua DPRD Loteng
Ketua DPRD Loteng, Ahmad Fuaddi bersama Bupati Loteng, Suhaili FT

Koresponden Koranmerah ( 27/8)


Momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 harus menjadi saat dimana semua element bangsa untuk memupuk semangat berbangsa dan bernegara dalam rangka mengisi kemerdekaan.Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah, H.Ahmad Fuaddi.

Menurut Ahmad Fuaddi, saat perayaan kemerdekaan pada bulan Agustus merupakan hari bahagia bagi bangsa Indonesia dan rakyatnya yang telah keluar dari penjajahan selama 3 abad lebih.

“ Ini adalah momentum untuk mengingat dan mengulas kembali perjuangan pendahulu kita yang telah berjuang mati matian demi terwujudnya bangsa Indonesia yang merdeka.” Jelasnya.

Fuaddi menjelaskan dalam pembukaan UUD 1945 dan Pancasila sebagai tonggak dasar Negara telah digambarkan dengan gambling arah dan tujuan bangsa Indonesia setelah merdeka. Indonesia sebagai Negara yang berdaulat harus menjadi Negara yang menjunjung tinggi nilai kebebasan dan keadilan yang berujung pada kesejahteraan masyarakatnya yang merata.

“ Dalam amanat pembukaan undang undang dasar dan juga pancasila dari sila pertama dan kelima sudah dipatok tujuan kita bernegara. Semua itu adalah amanat yang harus kita jalankan bersama dalam mengisi kemerdekaan.” Katanya.

Untuk itu, politisi Golkar ini mengajak semua element bangsa untuk bersatu dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Agar apa yang menjadi tujuan pendiri bangsa saat memerdekakan  bangsa ini dapat terwujud oleh generasi penerusnya.

“ Mari kita bahu membahu dalam mewujudkan bangsa yang pancasilais yang berpegang teguh pada nilai keimanan, kemanusiaan, persatuan, menjunjung semangat kekeluargaan dan musyawarah serta berkeadilan untuk semua kita.” Jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, H. Suhaili. FT berharap agar masyarakat mengedepankan nilai nilai gotong royong agar semua masyarakat lombok tengah sejahtera secara bersama. Ia juga menekankan pentingnya masyarakat untuk bersatu guna mewujudkan lombok tengah yang kuat secara ekonomi, sosial dan kemasyarakatan.

“ Kita himbau warga untuk tetap bersatu dalam keadaan apapun. Lombok Tengah harus damai aman agar ekonomi bergerak. Semangat kebangsaan harus dipupuk terus untuk menggapai cita-cita bersama.”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here