Beranda Publik Politik Suhaili Sindir Kades Jadi Raja Kecil “Atasan Toakn Siq Kentokn”. Simak Lengkapnya

Suhaili Sindir Kades Jadi Raja Kecil “Atasan Toakn Siq Kentokn”. Simak Lengkapnya

1814
0
BERBAGI
kades loteng raja kecil
Bupati Lombok Tengah Suhaili FT meminta kepala desa tidak menjadi raja kecil di desa yang berlaku sewenang wenang

Koresponden Koranmerah ( Kamis, 30/8)


Dalam sambutannya pada saat melantik 11 penjabat kepala desa dan 932 anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) Lombok Tengah, NTB yang baru pada hari Kamis,(30/8), Bupati Suhaili FT menyentil prilaku kepala desa yang menurutnya seringkali berlaku tinggi hati alias sombong ditenga-tengah masyarakat.

Kadang kepala desa menurutnya memerkan perilaku tidak terpuji dengan terlihat angkuh dan tidak menghormati orang lain, bahkan merendahkan orang lain.

“ Jangan mentang mentang menjadi kepala desa apalagi baru menjadi penjabat kepala desa atasan toak sik kentokn (Pepatah Suku Sasak.Read: Sombong).”celetuk bupati disambut tawa hadirin yang mendengarkannya.

Selain itu, bupati juga menekan agar kepala desa tidak berubah sifatnya setelah menjadi kepala desa. Dimana terkesan mau menang sendiri dan tak menghargai orang lain.

“ Jangan mentang mentang jadi kepala desa, berubah ajung lengkaq (bhs: Berubah perilaku).Mule jaq jamaq jama juluq, sehuan telantik moq ngungas.(Bahasa: awalnya biasa biasa, setelah dilantik menjadi sombong.). jangan sampai begitu.” tandas Suhaili.

Untuk itu, Ia mengajak para kades untuk bekerja sebaik mungkin dengan mengingat sumpah dan jabatan adalah amanah yang dipertanggung jawabkan, tidak hanya di hadapan manusia, tapi dihadapan Tuhan yang Maha Kuasa.

“ Ingat diawalnya tadi mengatakan, Demi Allah Saya Bersumpah. Jadi amanah ini diemban dengan penuh rasa tanggung jawab.” Pungkasnya.

Mantan ketua DPRD Propinsi ini juga menyentil sikap kades yang kerapkali bersikap bak raja yang semau-maunya.

“ Makanya kepala desa jangan jadi raja kecil.”tandasanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here