Beranda Hukum Kriminal Detik Detik Terbakarnya Pasar Narmada. Penyebabnya Ternyata

Detik Detik Terbakarnya Pasar Narmada. Penyebabnya Ternyata

718
0
BERBAGI
pasar narmada terbakar
Pasar Narmada Lombok Barat terbakar

Koresponden Koranmerah ( Jumat, 31/8)


Pasar Narmada, Lombok Barat, NTB terbakar pada hari Kamis(30/8) . peristiwa ini terjadi sekitar pukul 23.45 wita.

Menurut keterangan pihak kepolisian, pada awalnya penjaga pasar atas nama Sahdan, warga Dusun Mekar Indah, desa Lembuak, Kec. Narmada Kab. Lobar mendengar pertama kali suara letusan di dalam pasar kemudian mengecek dan melihat ada api menyala di salah satu toko. Melihat api tersrbut sahdan kemudian menelpon Anwar (kepala pasar Narmada).

“ Selanjutnya Pak Zaidun, penjaga pasar melaporkan peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Narmada ke Polsek Narmada, yang selanjutnya aparat Polsek Narmada mendatangi TKP dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Mataram. “ terang kasubbag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa.

Selang beberapa saat kemudian, selanjutnya petugas Polres Mataram, petugas pemadam Kebakaran Kab. Lobar dengan menggunakan 4 unit mobil PMK, 3 unit PMK Kota Mataram dan 1 unit mobil Tangki Dinas Pertamanan Kota Mataram yang dibantu Water Canon mobil Water Canon Polres Mataram, Polda NTB dan Sat. Brimob Polda NTB tiba di Lokasi kejadian kebakaran dan berusaha memadamkan api.

Cepat membesarnya Api dalam peristiwa kebakaran tersebut dipicu oleh barang yang tersimpan di dalam toko merupakan bahan yang mudah terbakar seperti baju, plastik, gas maupun minyak. Sampai pada pukul 02.15 wita api belum dapat dipadamkan, namun api sudah mengecil.

Namun beruntung, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan untuk kerugian Materi belum dapat diperkirakan.

Polisi sudah meminta keterangan terhadap 7 penjaga toko.Sejauh ini diperkirakan penyebab kebakaran berasal dari Konsleting arus pendek.

“ Namun kami berkoordinasi dengan pihak Laboratorium Forensik untuk memastikan penyebab kebarakan secara pasti.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here