Beranda Nasional Soal Status Bencana, Bupati Suhaili Setuju Dengan TGB. Ini Pertimbangannya

Soal Status Bencana, Bupati Suhaili Setuju Dengan TGB. Ini Pertimbangannya

358
0
BERBAGI
status bencana gempa lombok
Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT saat menggelar keterangan pers terkait kondisi wisata Lombok Tengah yang aman dikunjungi

Koresponden Koranmerah ( Jumat, 31/8)


Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT menyatakan sependapat dengan Gubernur NTB, M.Zaenul Majdi terhadap penanganan Bencana Gempa Lombok. Menurutnya status bencana tidak terlalu penting, mengingat apa yang dilakukan pemerintah saat ini sudah sangat maksimal dalam melakukan penanganan pasca gempa. Baik infrastruktur maupun penanganganan pengungsi.

“ Bencana nasional ataupun tidak. Itu hanyalah istilah.namun pemerintah pusat telah menyampaikan komitmennya bahwa ini adalah tanggung jawab pemerintah.dari seluruh jenjang tingkatan. Ini hanya status saja tetapi tanggung jawab sepenuhnya.bahkan seluruh wilayah nusantara ini.”kata suhaili.

Suhaili menyatakan sangat setuju, walapun tidak menjadi bencana nasional tapi dengan perhatian dan bantuan pemerintah pusat yang sudah dan akan diberikan ia nilai sangat maksimal. Salah satu indikasinya ialah presiden jokowi beserta menterinya bolak balik ke Lombok. Menurutnya ini adalah perhatian serius dan nyata dari pemerintah pusat.

 “ Tidak pernah terjadi sebelumnya kita melihat pucuk pimpinan kita di negeri ini, sampai beberapa kali datang ke daerah yang ditimpa bencana.besok tanggal 2 awal September ini bapak presiden kita juga akan hadir. Bahkan sampai mengingap.” Ungkap ketua DPD 1 Golkar NTB.

Tak hanya itu, Suhaili juga melihat kondisi saat ini , Lombok tidak dalam kondisi sangat parah. Gerak roda pemerintahan masih bisa berjalan. tidak lumpuh total. Suhaili juga menyatakan pertimbangan penetapan status gempa nasional punya efek positif dan negatif. tidak hanya aspek pariwisata tapi juga komitmen yang ditunjukkan oleh gubernur NTB yang sejauh ini sudah maksimal menangani gempa tanpa harus berstatus bencana nasional.

“ Gubernur kita juga masih dengan sangat sehatnya, dengan tenangnya juga beliut untuk ikhtiar terus bersama dengan kita masyarakat untuk memulihkan kondisi kita disini.”pungkas mantan ketua DPRD NTB ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here