Beranda Hukum Kriminal Geger, Babinsa Temukan Stempel Palu Arit Di Morowali. Ini Faktanya

Geger, Babinsa Temukan Stempel Palu Arit Di Morowali. Ini Faktanya

637
0
BERBAGI
stempel palu arit morowali
Babinsa 01 Kodim 1311 Morowali Sita Stempel Berlambang Palu Arit

Editorial Koranmerah ( Sabtu, 01/09)


Babinsa 01 Kodim 1311 menyita stempel berlogo palu arit lambang PKI yang digunakan oleh pihak HRD PT Wangxiang, salah satu perusahaan pabrik nikel yang beroperasi di desa Bahomatepe Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sabtu (25/8).

Danramil Bungku Kapten Sukamto menyebutkan, penemuan stempel berlogo palu arit tersebut pada hari Senin 20 Agustus 2018, setelah mendapat informasi dari Warsono warga desa IPI, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, bahwa HRD Butomo (Penerjemah PT CRCC) telah mengunakan stempel berlogo palu arit di PT CRCC yang merupakan sub kontraktor PT Wang Xiang, untuk membangun smelter, Kabupaten Morowali.

”Setelah mendapatkan informasi tersebut Babinsa langsung melaporkan kepada saya dan selanjutnya kita tindak lanjuti ke lapangan dan kita serahkan kepada pihak Polsek Bungku Tengah,” ujar Danramil.

Berdasarkan keterangan dari Butomo, pada 17 Agustus 2018, pihaknya telah mengeluarkan surat keterangan kerja berlogo palu arit kepada mantan karyawan PT CRCC atas nama Muhammad Rizardi yang telah di pecat oleh PT CRCC, karena tidak masuk kerja selama 3 hari berturut-turut.

Berdasarkan pengakuannya, surat tersebut akan digunakan untuk menklaim BPJS Ketenagakerjaan yang bersangkutan karena telah bekerja selama 2 tahun di PT CRCC.

Sumber: Aktual.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here