Beranda Nasional Tak Terima Anaknya Disuntik Vaksin, Orang Tua di Bima Mengamuk. Alasannya…

Tak Terima Anaknya Disuntik Vaksin, Orang Tua di Bima Mengamuk. Alasannya…

295
0
BERBAGI
orang tua tak mau anaknya divaksin
Ilustrasi Vaksin Rubella. Foto: tribun kaltim

Koresponden Koranmerah ( Sabtu, 01/09)


Pro kontra dan penolakan orang tua murid dengan adanya program suntikan Measles dan Rubella (MR) dari Dinas Kesehatan muncul setiap saat, bahkan menimbulkan kericuhan yang sangat serius dari orang tua murid dan pihak sekolah.

Seperti halnya terjadi di Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima NTB. Sulaiman (34), orangtua dari Nur Rihhadatul Aisy, Sabtu (1/9) mengamuk di Sekolah SDN Sondo Kecamatan Monta, lantaran tidak terima anaknya disuntik vaksin campak Muelas dan rubella (MR).

Dengan membanting meja, Sulaiman tidak terima anaknya disuntik vaksin, apalagi saat ini  sudah ada fatwa MUI bahwa vaksin Rubella mengandung unsur Babi, selaku umat muslim kami tentu keberatan dengan cara mengambil langkah sepihak dari pihak sekolah tanpa izin lebih dulu kepada orang tua murid.

” Seharusnya pihak sekolah maupun pihak kesehatan lebih awal mensosialisasikan adanya program suntik vaksin MR di sekolah. Sehingga orang tua bisa mengetahuinya, apakah anaknya diberi izin atau tidak.”ungkapnya.

Sementara itu, pihak sekolah SDN Sondo meminta maaf karena pihak sekolah tidak mensosialisasikan lebih awal adanya pihak kesehatan melaksanakan program suntikan MR di sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here