Beranda Traveling dan Wisata Turis Asyik Berlibur di Pantai Selong Belanak. Bupati Loteng Beri Klarifikasi

Turis Asyik Berlibur di Pantai Selong Belanak. Bupati Loteng Beri Klarifikasi

528
0
BERBAGI
wisata lombok pasca gempa
Sejumlah wisatawan asing sedang menikmati keindahan pantai Selong Belanak

Koresponden Koranmerah ( 01/9/2018)


Sejumlah turis mancanegara terlihat asyik berjemur di pinggir pantai Selong Belanak, Lombok Tengah. Mereka santai menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh pantai berpasir putih itu. Sementara yang lain menikmati hantam ombak dengan snorkeling.

Melihat kondisi ini, Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT yang meninjau lokasi pantai Selong Belanak menyatakan bahwa kondisi destinasi wisata Lombok Tengah baik baik saja meski diterpa gempa. Bupati memastikan bahwa daerah selatan yang menjadi pusat destinasi wisata lombok tengah tidak terdampak oleh hantaman gempa. Lombok Tengah hanya terdampak di bagian utara saja.

“ Perlu kami berikan klarifikasi  bahwa wilayah lombok tengah hanya terdampak di bagian utara saja. Sementara di wilayah destinasi wisata tidak terdampak sama sekali. Tidak ada satu pun hotel yang rusak.” Kata bupati saat memberikan keterangan persnya.

Suhaili menegaskan kepada semua pihak bahwa kondisi Lombok Tengah pasca gempa sudah bisa pulih dengan normal terutama secara psikologi masyarakat. Ia juga memastikan roda pemerintahan berjalan tanpa terganggu oleh kondisi saat ini.

“ Khususnya di Lombok Tengah, dampak yang kita rasakan akibat gempa bumi tidak terlalu terdampak. Sehingga aktivitas masyarakat dalam keadaan kondisi normal. Akan halnya dengan sarana prasarana berupa transportasi dan akomodasi pariwisata juga dalam keadaan normal, tidak ada terpengaruh.psikologi masyarakat kami juga dalam keadaan tenang.” Jelasnya.

Suhaili juga menambahkan bahwa lombok tengah dalam keadaan aman dan nyaman untuk dikunjungi dan dinikmati keindahannya.

“ Ini bisa dibuktikan dengan sejumlah wisatawan yang tetap hadir.”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here