Beranda Nasional Nama Bandara Memicu Konflik, Pemda Loteng Akan Bersurat Ke Menteri. Ini Isinya

Nama Bandara Memicu Konflik, Pemda Loteng Akan Bersurat Ke Menteri. Ini Isinya

2975
0
BERBAGI
nama bandara lombok
Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT menolak penetapan nama bandara Lombok. Pemda akan bersurat untuk melakukan peninjaun ulang mengingat konflik yang akan terjadi atas penetapan nama tersebut

Koresponden Koranmerah ( Kamis, 6/9)


Merespon pemberian nama Bandara Lombok dari sebelumnya Lombok Internasional Airport menjadi Bandara Internasional Zaenudin Abdul Majid, Pemerintah Daerah Lombok Tengah akan mengirim surat kepada Pemerintah Pusat melalui Menteri Perhubungan.

Surat tersebut nantinya meminta agar nama bandara yang sudah di SK-kan tersebut untuk dipertimbangkan kembali. Alasan utamanya adalah karena nama tersebut memicu konflik. Namun dari keterangan Staf Ahli Bupati, point isi surat tersebut sedang disusun dan dalam waktu dekat ini akan segera diajukan ke pemerintah pusat.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, Suhaili.FT bahkan sudah mengeluarkan pernyataan menolak atas pemberian nama tersebut. Alasannya, selain tidak pernah diajak bicara terhadap pemberian nama, tapi juga tidak menggambarkan aspirasi warga Lombok Tengah.

“ Itu sepihak, saya pribadi dan masyarakat Lombok Tengah tidak setuju nama bandara itu diganti. Ini sangat melecehkan masyarakat Lombok Tengah.” Ungkap bupati.

Guna menyatukan langkah dalam rangka gerakan penolakan ini. Bupati bersama ASN Lombok Tengah akan menggelar istigosah di Bandara LIA.

“ Besok kita akan melakukan istigosah di area Masjid Bandara Lombok.” Tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here