Beranda Hukum Kriminal Geruduk BPN Kota Bima, Warga Minta Batalkan Sertifikat

Geruduk BPN Kota Bima, Warga Minta Batalkan Sertifikat

359
0
BERBAGI
warga demo bpn bima
puluhan warga datangi kantor BPN kota bima mendesak untuk dibatalkan 15 sertifikat yang dinilai bermasalah

Koresponden Koranmerah ( Jumat, 7/9)


Puluhan warga Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, rabu siang (5/9) mendatangi Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bima, mereka mempertanyakan terkait 15 sertifikat yang diterbitkan oleh BPN Kota Bima dinilai cacat hukum, dan mendesak Kepala BPN Kota Bima mengeluarkan Rekomendasi untuk membatalkan  sertifikat tersebut.

Herman, selaku juru bicara Warga Dara, mengatakan bahwa kehadiran mereka di Kantor BPN untuk meminta BPN untuk membatalkan 15 sertifikat atas kepemilikan tanah itu, karena tanah itu adalah milik Negara.

” Kami meminta BPN untuk dibatalkan 15 sertifikat, karena cacat hukum.Laut itu adalah milik negara tidak boleh dimiliki pribadi atau sekelompok orang, dan tidak boleh diperjual belikan.” Desaknya.

Lanjut dia, warga akan berjuang agar BPN membatalkan sertifikat tersebut karena telah melanggar hukum.

” Kami dan warga Dara akan terus memperjuangkan dan mendesak BPN membatalkan 15 sertifikat tersebut.” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPN Kota Bima, H. Supriyadin, menyatakan akan menampung aspirasi masyarakat tersebut. ia mengaku hanya menjalan tugas , jika persyaratan sudah terpenuhi, maka BPN akan mengeluarkan sertifikat.

” Tugas kami adalah melayani masyarakat, kami akan melayani pembuatan sertifikat  atas kepemilikan hak tanah secara sah dari sisi administrasi dianggap telah memenuhi persyaratan. Tugas kami memberi pelayanan kepada masyarakat.” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here