Beranda Nasional Rosiady: Tidak Benar Pemkab Loteng Tidak Pernah Diajak

Rosiady: Tidak Benar Pemkab Loteng Tidak Pernah Diajak

1607
0
BERBAGI
nama bandara lombok
Sekda Propinsi NTB, Rosiady Sayuti menyatakan telah mengajak Pemda Loteng untuk membahas perubahan nama bandara

Koresponden Koranmerah ( Sabtu, (8/9)


Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Barat Rosyadi Sayuti membantah bila Pemprov NTB tidak pernah mengajak Pemkab Lombok Tengah berdikusi dan membahas perubahan nama BIL/LIA menjadi ZAMIA.

Menurut Rosyadi Pemprov NTB pernah mengajak Pemkab Loteng membahas perubahan nama bandara tersebut sebelum puasa. Bahkan seminar, uji publij serta sosialisasi di mediapun ucap mantan kepala Bappeda NTB ini telah di lakukan.

Rosyadi juga membantah pernyataan Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah lalu Putria yang menyatakan Pemkab Loteng tidak pernah di ajak duduk bersama membahas perubahan nama BIL/LIA tersebut.

“Jadi tidak benar bila Pemkab Loteng tidak pernah di ajak membahas perubahan nama itu, kita sudah mengajak bahkan sebelum puasa, apa yang di sampaikan oleh Lalu Putria itu tidak benar,” tegas nya kepada wartawan usai melaksanakan sholat Jumat di Islamic Center (7/9).

Rosyadi menilai adanya prokontra terkait perubahan nama bandara Lombok suatu hal yang biasa. Iapun menyatakan perubahan nama tersebut masih dalam proses.

Rosyadi menyatakan nama Lombok sebagai nama bandara adalah suatu hal yang generik. Perubahan nama bandara ke ZAMIA menurut Rosyadi suatu hal yang wajar, ia mencontohkan di sejumlah bandara di Indonesia yang menggunakan nama pahlawan nasional sebagai nama airport.

Rosyadi pun meminta masyarakat Lombok Tengah untuk memahami perubahan nama bandara tersebut dan tidak membuat polemik.

Seperti di beritakan Kementerian Perhubungan merubah nama Bandara International Lombok (BIL)/ Lombok International Airport (LIA) menjadi Zainuddin Abdul Madjid International Airport (ZAMIA).

Atas perubahan nama tersebut Pemkab Loteng dan masyarakat Lombok Tengah menolak perubahan nama tersebut dan lebih memilih nama Bandara International Lombok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here