Beranda Hukum Kriminal Hampir Tewas, 2 Orang Ini Digebuki Warga. Untung Ada Polisi

Hampir Tewas, 2 Orang Ini Digebuki Warga. Untung Ada Polisi

433
0
BERBAGI
begal lotim
2 orang masing warga desa Lekor dan Sukarara ini nyaris tewas digebuk massa saat melakukan begal terhadap pelajar

Koresponden Koranmerah ( Minggu, 9/9)


Nasip Apes menimpa pelaku begal dengan Identitas, Rht alias Kmg (30) warga Pepao Desa Lekor Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah, dan Sln(34) warga Dusun Tangar Desa Sukarara Kecamatan Sakra Barat Lombok Timur. Pasalnya, saat beraksi para pelaku malah dikeroyok warga setelah diteriaki maling oleh korban, Sabtu (25/8).

Kapolres Lotim melalui Kasubaghumas Iptu IMade Tista, menuturkan kronologi kejadian dan penangkapan, sekitar pukul 16.30 wita di  Jalan Umum Dusun Montong Macan, Desa Montong Belae, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur telah terjadi tindak pidana pencurian HP (hand phone) dengan kekerasan. Waktu itu korban Lia Apriani,  (14 ) , Suhaini (15), Hilmia Hurwati, (17) mereka adalah pelajar, alamat Dusun Kubur Nunggal Desa Pengkelak Mas kec. Sakra Barat.

Korban Sedang berboncengan menggunakan Sepeda Motor Jenis HONDA BEAT miliknya, dimana teman korban bernama Hilmia Urwati membonceng korban  dan satu temannya lagi bernama Lia Apriani (Korban mengendarai Sepeda motor dengan cara  Bonceng 3).

Korban pada waktu itu berniat akan belajar mengendarai Sepeda Motor di Lapangan Lungkak Desa Ketapang Raya Kec Keruak . Korban berangkat dari rumahnya melalui keruak, dan setibanya di jalan turunan Dusun Montong Macan Desa Montong Belae Kec. Keruak tiba-tiba dipepet dua orang laki-laki berboncengan menggunakan Sepeda Motor HONDA SUPRA 125 warna hitam merah kemudian disalip Pelaku dari arah belakang samping kiri.

Selanjutnya Pelaku mengambil dua buah HP milik Korban Jenis NEXCOM A1000 warna hitam dan ADVAN S5X+ warna hitam putih, kedua HP tersebut  diletakkan di kantong depan bagian bawah stang Sepeda Motor milik Korban.

Setelah Pelaku berhasil mengambil  HP milik korban, selanjutnya korban berusaha mengejar pelaku sambil berteriak meminta tolong. Pada saat dikejar tersebut Pelaku mengeluarkan sebilah pisau dan mengacungkan sambil mengancam kearah Korban dan melarikan diri ke arah timur menuju Dusun Kedome Desa Ketapang Raya Kecamatan Keruak.

Setelah Korban berteriak meminta tolong kemudian orang banyak membantu mengejar Pelaku yang lari ke arah timur. Selanjutnya pada saat Pelaku sampai di tikungan jalan umum Dusun Padak Selatan Desa Pijot Kecamatan Keruak dalam pelariannya, Pelaku menabrak pengendara SPM lainnya dan terjatuh sehingga pelaku tertangkap dan di keroyok masa.

Kemudian berhasil diamankan oleh anggota Polsek Keruak dipimpin Kapolsek Keruak, selanjutnya Pelaku dibawa ke kantor Polsek Keruak untuk penanganan lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku, yaitu, 1 unit HP merk NEXCOM A1000 warna hitam, 1 unit HP merk ADVAN S5X+ warna hitam putih, 1 Unit Sepeda Motor HONDA SUPRA 125 warna Hitam Merah yang merupakan milik pelaku.

Tindakan kepolisian selanjutnya, Kapolsek Keruak memerintahkan anggota piket  untuk membantu anggota yg sedang di TKP untuk mengevakuasi Pelaku dari amukan masa, dan Kanit Reskrim dan IK polsek Keruak bersama 5 orang anggota mendatangi TKP dan mengevakuasi Pelaku dari amukan masa dan mengamankan Pelaku ke Polres Lotim.

Sementara itu, Iptu I Made Tista selaku Kasubbag Humas Polres Lotim mengimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat ketika menemukan tindak pidana kejahatan agar segera menghubungi pihak Kepolisian untuk segera dilakukan penanganan ataupun pengamananan.

” Jangan mudah ter propokasi atau main hakim sendiri, karena hal demikian itu, selain membahayakan tersangka juga dapat menyeret pelaku pengeroyokan ke Meja Hukum, hal ini perlu kami sampaikan supaya Warga Lombok Timur tidak ada yang tertimpa kasus.” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here