Beranda Nasional Jika Benar BIL Diganti Nama, Maka Pelakat Atas Nama SBY Berubah Jadi...

Jika Benar BIL Diganti Nama, Maka Pelakat Atas Nama SBY Berubah Jadi Jokowi

3017
0
BERBAGI
peresmian bandara lombok
pelakat prasasti peresmian Bandara Lombok dengan nama Bandara Internasional Lombok (BIL) ditanda tangani oleh Susilo Bambang Yudhoyono

Koresponden Koranmerah ( Minggu, 9/9)


Mantan Wakil Ketua DPRD NTB, HL.Syamsir menilai upaya pergantian nama Bandara Internasional Lombok adalah erat kaitannya dengan kepentingan politik. Tidak hanya kepentingan M.Zaenul Majdi tapi juga kepentingan orang pusat, yakni Jokowi.

Ia membeberkan bahwa jika benar berganti nama, maka Jokowi secara langsung akan menaruhkan namanya di pelakat peresmian yang akan mengganti pelakat yang ditanda tangani oleh Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono saat peresmian nama Bandar Internasional Lombok.

“ Ini kan banyak analisa, bisa jadi ini trik Jokowi agar dirinya dianggap berjasa. Dimana namanya terpampang dalam prasasti pelakat peresmian bandara. Dengan adanya pergantian nama bandara, secara otomatis dibuatkan prasasti pelakat yang baru dengan nama jokowi dan tanda tangannya.” Ungkapnya.

Itu itu, ia berharap semua pihak untuk tidak tercebak dengan intrik politik yang dimainkan oleh para penguasa saat ini. Ia meminta agar DPRD Lombok Tengah, baik di kabupaten maupun Propinsi NTB untuk segera membahas nama ini mengingat kericuhan dan potensi konflik yang besar yang berakibat pada pertikain gara gara nama ini.

“ Tadi benar benar kental kepentingan politik. kita akan segera bertemu para senior politisi untuk mendesak agar ini dibatalkan.” Tandasnya.

Ia juga menambahkan bahwa nama Lombok adalah nama yang paling tepat untuk mewakili semua elemen golongan di Pulau Lombok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here