Beranda Nasional Tak Hanya Di Lombok. Warga Demo Pergantian Bandara Silangit Ke Nama Pahlawan....

Tak Hanya Di Lombok. Warga Demo Pergantian Bandara Silangit Ke Nama Pahlawan. Bupatinya Dikatain Tak Beretika

533
0
BERBAGI
pergantian nama bandara
Warga menolak pergantian nama bandara silangit Foto: Akurat.co

Koresponden Koranmerah ( Sabtu, 15/9)

Puluhan warga dan tokoh masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara protes pergantian nama Bandara Silangit menjadi Bandara Sisingamaharaja. (12/9).

Pelaksana tugas bupati Tapanuli Utara, Mauliate Simorangkir menegaskan bahwa pergantian nama bandara internasional Silangit menjadi Sisingamangaraja sudah sesuai aturan.

Para pendemo yang menyebut dirinya masyarakat adat Desa Pariksabungan, Kecamatan Siborong-borong terus meneriaki Mauliate.

“Pak Mauliate tidak tahu aturan, pak Mauliate tak tahu etika, pak Mauliate membodohi masyarakat,” kata demonstran bersorak. dilansir dari Akurat.co

Sebelumnya, masyarakat ini menyebut alasan penolakan pergantian nama bandara itu. Menurut masyarakat, nama Bandara Silangit sudah tepat karena melekatkan sejarah pendahulu masyarakat yang telah berjuang mempertahankan daerah tersebut.

“Kepada Tuhan-lah kita mengadu, karena hanya Salib yang di langitlah tempat kita mengadu saat ini,” kata seorang peserta aksi, Pangot Simanjuntak saat aksi tersebut berlangsung.

Pelaksana tugas bupati Tapanuli Utara, Mauliate Simorangkir menegaskan bahwa pergantian nama bandara internasional Silangit menjadi Sisingamangaraja sudah sesuai aturan.

“Selama menjabat plt Bupati saya sudah dua kali membuat keputusan, yang kedua adalah nama bandara Silangit, dan ini sesuai aturan,” kata Mauliate.

Menurut dia, pergantian nama itu juga sesuai rekomendasi dari DPRD Taput dan surat dari kabupaten tetangga.

Jawaban Mauliate tak memuaskan demonstran. Ia diteriaki. Mauliate nyaris tersulut emosi dan berbicara dengan nada tinggi.

“Ini Indonesia, saya warga Indonesia,” teriak Mauliate dan bergegas meninggalkan warga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here