Beranda Press Liris HUT Lansia di RUSD Praya. Pathul: Fasilitas Mewah Untuk Lansia

HUT Lansia di RUSD Praya. Pathul: Fasilitas Mewah Untuk Lansia

280
0
BERBAGI
Wakil Bupati Loteng, HL.Pathul Bahri saat menghadiri Hut Lansia ke-23 di Lombok Tengah

Editorial Koranmerah ( Senen, 17/9)


Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri, berharap moment Hari Ulang Tahun (HUT) Lansia ke-23, masyarakat Lombok Tengah tetap sehat dan sejahtera.

“Saat ini Pemerintah Daerah (Pemda Lombok Tengah) sudah membangun fasilitas kesehatan untuk para lansia seperti puskesmas yang mewah serta dilengkapi fasilitas kelas satu,” ungkap Wabup Pathul, saat menghadiri HUT Lansia  ke-23, di halaman Dikes Lombok Tengah, Sabtu (15/9/2018).

Menurut Pathul, fasilitas kesehatan untuk para lansia itu dibangun, murni dilakukan Pemkab Lombok Tengah demi untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.

“Sarana pelayanan kesehatan dasar telah membina kelompok usia lanjut sebagai wadah kegiatan para usia lanjut, namun aktifitas beragam tergantung pada situasi dan kondisi,” ujarnya.

Dalam acara HUT Lansia ke-23 itu juga, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lombok Tengah. H Omdah, mengatakan kegiatan itu bertujuan agar para lansia bersemangat untuk melakukan aktivitas, seperti senam lansia supaya tidak bermalas-malasan di rumah.

“Dengan kegiatan ini, para lansia dapat pencerahan, apa saja yang lansia perlu tahu, sehingga nantinya akan terbangun keluarga yang sadar akan kesehatan dan terwujud lansia yang sehat, mandiri dan produktif,” kata Omdah.

Acara yang bertema “Lansia Sejahtera Masyarakat Bahagia” itu juga dimeriahkan pembacaan puisi oleh salah satu Lansia, pemeriksaan kesehatan dan penyeluhan ke lansia oleh dokter dan tim kesehatan, dan senam lansia serta pengajian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here