Beranda Press Liris Rahman Rahim Day, Pemda Loteng Jamu 1672 Yatim Dan Tua Jompo

Rahman Rahim Day, Pemda Loteng Jamu 1672 Yatim Dan Tua Jompo

215
0
BERBAGI
rahman rahim day
Bupati dan Wakil Bupati Loteng saat acara Rahman Rahim Day

Koresponden Koranmerah ( Kamis, 201/9)


Pemda Lombok Tengah, NTB hari ini Kamis (20/9) menggelar acara dalam rangka menyambut 10 Muharram. Acara ini bertajuk Tabliq Akbar Rahman Rahim Day, bertempat di Becingah Agung Alun Alun Tastura Praya. Acara ini menghadirkan Syech Ali Jaber sebagai penceramah.

Rangkaian acara ini diisi dengan pengajian yang disampaikan oleh Syech Ali Jaber. Tak hanya itu, Syech Ali Jaber juga sempat menyimak hafalan Al-Quran 4 orang hafiz hingga memimpin doa.

Syech Ali Jaber dalam ceramahnya menekankan agar semua element masyarakat yang berkemampuan agar menyisihkan hartanya untuk diberikan kepada anak yatim dan kaum duafa. hal ini sebagai wujud saling bantu membantu agar semua umat Islam merasakan kemakmuran bersama.

“ Pada dasarnya ketika orang berzakat atau bersedakah, tidak mengurangi hartanya, malah akan menambahkan hartanya.” Kata Syech Ali Jaber.

Usai pengajian, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah beserta Syech Ali Jaber dan juga Baznas memberikan santunan secara simbolik kepada anak yatim dan orang tua Jompo sebenyak 1672 orang. Mereka berasal dari 12 kecamatan di Lombok Tengah.

Usai itu, Pemda Lombok Tengah menjamu anak yatim dan orang tua jompo ini dengan makan bersama dengan cara “ Begibung” ( Makan bersama dalam satu wadah).  Anak yatim dan orang tua jompo ini antusias.

Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT, menyatakan acara ini adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat terutama warga yang tidak mampu. Terlebih momentum 10 Muharram yang disunnahkan untuk memberi sedekah bagi anak yatim dan kaum duafa.

“ Kita gunakan kumpul hari ini sebagai syukur kepada Allah. Mudahan dengan syukur kepada Allah, tahun ini akan lebih baik. Kita sudah atur dalam peraturan bupati kita tetapkan menjadi kegiatan rutin kita tiap tahun. Yang kita namakan rahm rahim day, yakni hari berbagi, hari kasih sayang, hari memupuk kasih sayang antara kita sesama kita.” Katanya.

Selain itu, acara ini juga bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Lombok Tengah yang ke-73 tahun yang akan digelar pada tanggal 15 Oktober 2018 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here