Beranda Publik Politik Wadoh, Berangkat Dari Lembar, Knalpot Kapal Bocor Di Tengah Laut. Selanjutnya Ini...

Wadoh, Berangkat Dari Lembar, Knalpot Kapal Bocor Di Tengah Laut. Selanjutnya Ini Yang Terjadi

528
0
BERBAGI
knalpot kapal terbakar
KMP Sindu Tritama bertolak kembali kepelabuhan setelah melakukan pemuatan Extra Trip dari Pelabuhan ASDP Lembar menuju Pelabuhan Padangbai-Bali Kamis (20/09)

Koresponden Koranmerah ( Kamis, 20/9)


KMP Sindu Tritama bertolak kembali kepelabuhan setelah melakukan pemuatan Extra Trip dari Pelabuhan ASDP Lembar menuju Pelabuhan Padangbai-Bali Kamis (20/09).  Kapal bersandar kembali di Pelabuhan Asdp Lembar Dermaga I untuk melakukan evakuasi muatan kendaraan Truk Besar (TB) dan Truk Sedang(TS).

Kapolsek KP3 Lembar, Ipda Jasa Yulianto mengatakan bahwa, berdasarkan informasi dari pihak pelabuhan, KMP Sindu Tritama sempat berlayar dari Pelabuhan Lembar menuju Padangbai Lembar.

“Saat berlayar Kurang Lebih selama satu jam dan posisi kapal di Tanjung Gersak, Kepala Kamar Mesin KMP Sindu Tritama melaporkan kepada Nahkoda bahwa telah terjadi kebocoran pada pipa Exhaust manifold,” ungkapnya.

Akibatnya suhu mesin meningkat dan untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Kru kapal memutuskan untuk bertolak kembali ke Pelabuhan Lembar.

“kapal sudah tidak memungkinkan untuk melanjutkan pelayaran menuju Pelabuhan Padangbai-Bali, akhirnya Kapal bertolak kembali kepelabuhan,” imbuhnya.

Selanjutnya muatan KMP Sindu Tritama, baik Truk Besar dan Truk Sedang telah ditangani dengan mengalihkan muatan terdiri dari kendaraan tiga unit kendaraan GOL IVB, enam unit kendaraan GOL VB, tiga unit kendaraan GOL VI B, dan dua unit kendaraan GOL VII ke KMP Marina Segunda.

Untuk Membantu dan Mengatur proses evakuasi muatan kendaraan dan penumpang, personel Polsek KP3 Lembar dikerahkan untuk melakukan pengamanan proses evakuasi muatan KMP Sindu Tritama ke KMP Marina Segunda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here