Beranda Hukum Kriminal Gejolak Pilkades Mekar Sari. Panitia Dituding Jadi Tim Sukses

Gejolak Pilkades Mekar Sari. Panitia Dituding Jadi Tim Sukses

874
0
BERBAGI
Pilkades Mekar Sari
Tokoh Muda Mekar Sari, Fathurrahman

Koresponden Koranmerah ( Jumat, 21/9)


Tokoh muda Desa Mekar Sari Praya Barat, Lombok Tengah, NTB, Fathurrahman meminta agar Panitia Pilkades Mekar Sari berterus terang bahwa mereka bekerja dengan kepalsuan. Ia menuding panitia pilkades berlaku curang dan ditengarai sebagai partisan yang mendukung calon incumbent.

” Mereka itu partisan, mereka itu tim sukses. Tim sukses yang berkedok Panitia Pilkades. lebih baik mereka membuka topeng mereka.” katanya, saat aksi warga Mekar Sari, Jumat (21/9) di Kantor Bupati.

Untuk itu, Ketua Pemuda Muslimin ini meminta agar panitia kabupaten mengusut integritas panitia pilkades ini. Termasuk mengganti semua panitia.

” Mereka itu orang setingan. sengaja mereka tidak meluluskan calon lain yang menjadi lawan politik incumbent. Tidak lolosnya 2 orang bakal calon ini adalah rekayasa.” katanya.

Sementara itu, Halim Perdana Kusuma dari LI Tipikor mendesak pemda agar Pilkades Mekar Sari ditunda jika persoalan ini tidak selesai sesui tuntutan masyarakat.

” Kalau dua calon ini tidak lolos dengan segala tipu muslihat, lebih baik Pilkades Mekar Sari ditunda sampai tahu. 2020.” pungkasnya.

Halim juga meminta pemerintah daerah memberikan keputusan yang adil. Jika tidak, maka akan membuat gejolak di desa Mekar Sari semakin meruncing.

” Kami akan lawan mereka yang telah berbuat curang dengan menjegal 2 bakal calon kades untuk calon kades.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here