Beranda Nasional Survey Indomatrik, Jokowi Menang di NTB, Prabowo Menang Pada Pilpres. Ini Presentasenya

Survey Indomatrik, Jokowi Menang di NTB, Prabowo Menang Pada Pilpres. Ini Presentasenya

3802
0
BERBAGI
survey pemenang di NTB
Dalam survei itu, mayoritas masyarakat mendukung pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno. Pasangan oposisi itu mendapat dukungan sebanyak 48,87 persen

Editorial Koranmerah ( Minggu, 23/9)


Dalam survei itu, mayoritas masyarakat mendukung pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno. Pasangan oposisi itu mendapat dukungan sebanyak 48,87 persen, sedangkan pasangan petahana, Jokowi – Ma’ruf hanya berkutat di 46,05 persen. Terpaut sangat kecil, tetapi secara umum Prabowo – Sandiaga masih menang.

Dalam survei Indomatrik itu, memberikan alasan kemenangan Prabowo – Sandiaga, karena unggul di tiga daerah, yakni Jawa Barat, Banten dan DKI. Rata-rata para pemilih mengharapkan adanya pemimpin baru di 2019 nanti.

Bukan hanya itu, Jokowi – Ma’ruf juga kalah di Pulau Sumatera. Petahana itu hanya berada di posisi 43,30 persen. Sedangkan Prabowo – Sandiaga 48,75 persen. Jokowi hanya unggul di beberapa kantong tertentu seperti Sulawesi, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Papua dan Maluku.

Alasan masyarakat memilih pemimpin baru, karena percaya bahwa Prabowo – Sandiaga dapat memperbaiki situasi ekonomi dan mengharapkan ada pemimpin yang tegas dan tidak mencla-mencle. Sedangkan para pemilih Jokowi, karena menilai Jokowi itu santun dan merakyat.

Survei Indomatrik itu dilakukan di 34 provinsi dengan 1.800 responden, rentang usia 17 tahun ke atas, margin of error sebesar 2,4 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen, menggunakan metode multistage random sampling, berlangsung pada periode 15 – 20 AGustus 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here