Beranda Nasional Hari Tani, Mahasiswa Bima Tuntut Perbaikan Harga Bawang. Begini Aksinya

Hari Tani, Mahasiswa Bima Tuntut Perbaikan Harga Bawang. Begini Aksinya

236
0
BERBAGI
demo hari tani bima
Pada Hari Tani 24 September, Mahasiswa Unjuk Rasa tuntut harga bawang diperbaiki

Koresponden Koranmerah ( Senin, 24/9)


Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-kota dan kabupaten Bima yang di naungi oleh BEM STISIP MB demo pada Perayaan Hari Tani hari ini, Senin (24/9/2018).

Aksi yang dimulai pada pukul 10:00 wita ini diawali dengan pembakaran ban dan tatrikal yang dilakukan di perempatan Traffic Light gunung dua Jln. Gatot Subroto.

Mahasiswa ini menyoroti harga bawang yang tidak stabil. Padahal, sesuai Permendag RI no. 58 tahun 2018 telah mengatur tentang penetapan harga acuan pembelian dari petani dan harga acuan penjualan ke konsumen, termasuk UU no 19 tahun 2013 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani.

” Tetapi fakta di lapangan aturan yang berlaku tidak pernah di laksanakan.” Seru Arif Muhammad Zen Selaku Humas Aliansi Gerakan Badan Eksekutif Mahasiswa Bima.

Gerakan aksi ratusan mahasiswa tersebut dipusatkan di 4 lokasi, yakni Bulog, DPRD Kabupaten Bima, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima, dan Dinas Pertanian Kabupaten Bima.(Irul/LP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here