Beranda Hukum Kriminal Unjuk Rasa, HMI Loteng Bunyikan Lagu Gugur Bunga. Desak Jokowi Atasi Kekacauan...

Unjuk Rasa, HMI Loteng Bunyikan Lagu Gugur Bunga. Desak Jokowi Atasi Kekacauan Saat Ini

273
0
BERBAGI
Demo HMI Loteng
Demo HMI Loteng sorot tindakan represif polisi terhadap mahasiswa dan caru marut ekonomi

Koresponden Koranmerah ( Senin, 24/9)


Himpunan Mahasiswa Islam hari ini, Senin (24/9) menggelar unjuk rasa ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah. Mereka datang sekitar pukul 11.00 Wita dengan sebelumnya melakukan long march.

Di depan kantor Dewan, Massa HMI menggelar orasi sambil memutarkan lagu gugur bunga sebagai simbol yang mengambarkan kondisi Indonesia saat ini yang sedang mengalami keterpurukan ekonomi dan tindakan represif aparat terhadap rekan mereka yang menggelar unjuk rasa di berbagai daerah.

Mereka mengecam keras tindakan oknum polisi yang melakukan tindakan kekerasan terhadap mahasiswa yang melakukan unjuk rasa.

“ Meminta Kapolri untuk menindak tegas oknum aparat kepolisian yang melakukan tindakan kekerasan terhadap kader HMI.” Katanya.

HMI juga menuntut pemerintah Jokowi-JK untuk melaksanakan janji janjinya. Karena sampai saat ini belum ada janji Jokowi yang tuntas.

“ Kami menuntut agar pemerintah melakukan perbaikan terhadap kondisi ekonomi saat ini. Rupiah terpuruk dan jangan melakukan inpor.” Seru Lalu Habibi.

Massa kemudian diterima oleh Wakil Ketua DPRD Loteng, Ahmad Ziadi. Ketua HMI menyerahkan berkas tuntutan mereka kepada wakil ketua itu. Ahmad Ziadi menyatakan siap menindak lanjuti tuntutan mahasiswa HMI ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here