Beranda Hukum Kriminal Nelayan Mencuri, Motor Sama Dirinya Ketangkap Warga. Begini Kronologinya

Nelayan Mencuri, Motor Sama Dirinya Ketangkap Warga. Begini Kronologinya

344
0
BERBAGI
nelayan mencuri
SH (33) sesaat setelah ditangkap oleh warga dan diamankan polisi

Koresponden Koranmerah ( Kamis, 27/9)


Nasib Apes dialami SH (33 ), seorang nelayan asal Batu Lawang Desa Dane Rase Kecamatan Keruak yang harus berurusan dengan aparat penegak hukum karena tertangkap warga usai melakukan aksi pencurian di salah satu rumah warga di Desa Pengkelak Mas Kecamatan Sakra Barat pada Senin (24/9), sekitar pukul 23.30 WITA lalu.

Kronologis kejadiannya sebagaimana disampaikan Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU I Made Tista di Selong, Selasa (25/9), seorang pelaku atas nama SH mendatangi rumah korban pada malam hari. Tanpa kesulitan, pelaku berhasil masuk ke kamar tidur korban dan mengambil barang elektronik milik korban.

” Namun pada saat keluar rumah, pelaku dilihat isteri pemilik rumah yang segera memanggil suaminya seraya berteriak “maling” yang membuat pelaku segera melarikan diri.” Kata Made Tista.

Korban berusaha mengejar pelaku yang melarikan diri menggunakan sepeda motor, akan tetapi korban tidak berhasil mengejar pelaku . Namun tidak berselang lama, terdengar suara sepeda motor yang terjatuh. Korban bergegas mendekati sumber suara dan menemukan sepeda motor yang terjatuh yang diduga milik pelaku. Sebab di tempat tersebut, ditemukan juga handphone dan laptop milik korban yang tercecer. Sedangkan, pelaku sudah tidak ada di tempat.

Sesaat setelah ditemukannya Barang bukti berupa Sepeda Motor yang dicurigai milik pelaku dan dan Hanphone serta Laptop milik korban,warga pun mulai berdatangan untuk mengamankan sepeda motor yang ditinggalkan pelaku. Selanjutnya, korban bersama warga lainnya menuju Desa Gadung Mas yang tidak jauh dari lokasi jatuhnya sepeda motor pelaku.

” Ditempat itu terlihat kerumunan warga yang sedang mengamankan seorang yang tidak dikenal yang diduga kuat adalah pelaku pencurian di rumah korban Muhammad Saleh (54) warga Pengkelak Mas.” Jelas Tista.

Untuk menghindari tindakan yang tidak diharapkan, pelaku bersama barang bukti berupa 1 buah handphone, 1 buah laptop dan 1 unit sepeda motor diamankan aparat dari Kepolisian Sektor Sakra Barat yang segera tiba di lokasi kerumunan warga yang berhasil mengamankan pelaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here