Beranda Publik Politik Jadi Pelajaran, 182 Orang Keracunan Massal di Bima. Ini Sebabnya

Jadi Pelajaran, 182 Orang Keracunan Massal di Bima. Ini Sebabnya

257
0
BERBAGI
keracunan massal bima
Keraacunan massal di Bima disebabkan makanan saat pesta

Koresponden Koranmerah ( Jumat, 28/9)


Sebanyak 182 orang mengalami keracunan di Desa Buncu Kecamatan Sape Kabupaten Bima, keracunan massal ini diduga setelah mengkonsumsi hidangan saat acara resepsi salah satu warga setempat.(26/9).

Para korban menjalani perawatan medis  di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Sape untuk proses penyembuhan, hingga sekitar pukul 01.00 WITA Kamis (27/09) dini hari, jumlah pasien mencapai 182 orang.

Menindak lanjuti kejadian tersebut, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima bereaksi dengan sigap. Dinas Kesehatan mendroping obat-obatan yang dibutuhkan, Dinas Sosial melalui Tagana mendroping tenda guna mengantisipasi terus bertambahnya jumlah korban hingga tidak secara keseluruhan dapat ditampung dalam ruang perawatan, serta yang utama juga  mengirim mobil untuk mobilisasi pasien menuju PKM Sape. Imbuhnya.

“ Alhamdulillah, sekitar pukul 02.15 WITA Kamis dini hari, sudah banyak pasien yang sembuh dan telah kembali ke rumah mereka masing- masing berkat dari kesigapan para petugas medis yang memberikan pelayanan pengobatan serta dukungan dari seluruh elemen yang ada di tingkat Desa dan Kecamatan. Hingga saat ini tersisa 3 orang Pasien yang masih dirawat di PKM Sape.” Kata Bupati Bima, Indah Damayanti Putri.

Atas musibah tersebut, Bupati Bima juga menyampaikan rasa prihatin yang mendalam dan meminta para korban untuk bersabar dalam menghadapi musibah.

Bupati juga menyampaikan ungkapan terimakasih atas kesigapan OPD terkait serta meminta  untuk terus melakukan upaya dan memberikan pelayanan terbaik terhadap para pasien yang masih dirawat hingga seluruh pasien keracunan yang masih ada di PKM Sape, semuanya sembuh total. (LP/Usman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here