Beranda Nasional Nelayan Diberi Bantuan Mesin. Bupati: Jangan Dijual

Nelayan Diberi Bantuan Mesin. Bupati: Jangan Dijual

234
0
BERBAGI
nelayan loteng
Bupati Loteng saat memberikan bantuan mesin untuk nelayan

Koresponden Koranmerah ( Jumat, 28/9)


Sebanyak 500 paket mesin perahu dengan bahar bakar LPG diberikan kepada para nelayan yang berada di Pelabuhan Perikanan Nusantara Teluk Awang Desa Mertak Kecamatan Pujut oleh Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral ( ESDM) RI bekerja sama dengan DPR RI Komisi IV dan pihak Pertamina, Kamis (27/09/18)

Hadir pada penyerahan bantuan, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Infrastruktur Migas Kementrian ESDM RI, Alimudin Baso, Anggota DPR RI Dapil NTB, DR Kurtubi, Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, Kepala Dinas Terkait dan ratusan nelayan di wilayah Awang.

Bantuan berupa mesin perahu ini nantinya bisa membantu para nelayan dalam menangkap ikan dan meningkatkan penghasilan para nelayan karena harga LPG jauh lebih irit dengan menggunakan bahan bakar yang lain.

” Mesin perahu ini jangan sampai dijual , jaga dengan baik, karena bantuan mesin perahu ini dihajatkan untuk para nelayan.” Ujar Bobby Prabowo,Kepala Pusat Perencanaan Infrastruktur PUPR, Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian PUPR

Sementara Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat atas bantuan yang diberikan kepada para nelayan yang ada di Awang.

” Bantuan ini nantinya bisa meningkatkan perekonomian para nelayan dengan hasil tangkapan yang lebih baik lagi.” Kata Bupati.

Bupati juga berpesan hal sama kepada para nelayan agar apa yang diberikan saat ini untuk dipergunakan sebaik-baiknya, dan tidak boleh dijual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here