Beranda Nasional Khairul Rizal Pindah Ke Nasdem, Ketua DPR Lotim Diduduki Raden Rahardian

Khairul Rizal Pindah Ke Nasdem, Ketua DPR Lotim Diduduki Raden Rahardian

431
0
BERBAGI
Pelantikan Ketua DPRD Lotim, Raden Rahardian Soejono yang menggantikan Khairul Rijal yang pindah partai ke Nasdem dari Demokrat

Koresponden Koranmerah ( Selasa, 2/10)


Raden Rahardian Soejono resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Lotim menggantikan H.Khairul Rizal yang di Pergatian Antar Waktu (PAW) oleh partainya. Karena lompat pagar dengan maju menjadi Caleg DPRD Provinsi NTB dapil 3 Lotim dari Partai Nasdem.

Dimana pengangkatan sumpah jabatan dilakukan di kantor DPRD Lotim, Senin (1|10). Dilakukan Ketua PN Selong, dengan dihadiri Wakil Bupati Lotim, H.Rumaksi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Lotim, wakil pimpinan dewan bersama anggota, pimpinan parpol dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Lotim.

Selain itu juga dua anggota DPRD Lotim dilakukan PAW. Diantaranya H.Khaerul Rizal digantikan H.Saiful Bachri dari Dapil 1 yang berasal dari partai Demokrat, kemudian Tanwir digantikan TGH.Wildan H dapil 1 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lotim. Setelah keluarnya SK Gubenur NTB.

Sementara pelantikan Ketua DPRDLotim dan dua anggota DPRD Lotim yang baru, tanpa dihadiri mantan Ketua DPRD Lotim dan anggota DPRD yang di PAW.

Ketua DPRD Lotim yang baru, Raden Rahardian Soejono mengatakan dirinya akan menjalankan amanah dan tanggungjawab ini dengan penuh tanggungjawab. Dengan tentunya membangun komunikasi yang kuat dan solid dengan pimpinan dan anggota DPRD Lotim.

Termasuk juga membangun sinergi yang kuat dengan eksekutif maupun yudikatif dalam rangka bersama-sama membangun Lotim kearah yang lebih baik.

” Saya tidak bisa bekerja tanpa adanya kerjasama yang baik dari semua pihak baik di lingkup DPRD sendiri, eksekutif maupun yudikatif,” tegasnya.

Wakil Bupati Lotim, H.Rumaksi mengharapkan agar dalam kepemimpinan ketua DPRD Lotim yang baru ini bisa bersama-sama membangun sinergi yang baik. Karena antara eksekutif dan legislatif tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya.

” Mudah-mudahan dibawah Ketua DPRD Lotim yang baru akan bisa membawa lembaga dewan ini kearah lebih baik lagi,” tegasnya.

Di tempat terpisah Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH.Mahali Fikri meminta kepada kadernya yang menjadi Ketua DPRD Lotim baru saja dilantik dan fraksi demokrat untuk membangun sinergi dengan pemimpin yang saat ini berkuasa. Meski pada waktu Pilkada lalu beda pilihan.

” Kami sudah minta untuk kader demokrat mendukung pemerintahan Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy dan Wakil Bupati Lotim, H.Rumaksi yang saat ini berkuasa,” tandas Mahali Fikri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here